oleh

Pemuda Indonesia Menang Lomba Desain Medali Youth Olympic Games (YOG) 2018

PENANEGERI, Internasional – Anak muda Indonesia bernama Muhamad Farid Husen (18) berhasil memenangkan sayembara desain medali Youth Olympic Games (YOG) 2018 di Argentina.

Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 300 peserta dari 50 negara.

Muhamad Farid Husen (18) asal Ponorogo memenangkan kompetisi desain medali tersebut.

Desain berjudul “Fireworks of Victory” oleh Farid pun menjadi desain medali resmi yang nantinya diberi pada pemenang medali emas, perak, dan perunggu YOG.

Farid mengangkat tema desainnya “Fireworks of Victory” artinya Kembang Api Kemenangan. Karya ini mendapat pujian dari para juri yang terdiri dari anggota IOC (International Olympic Committee), reporter Olimpiade Remaja, dan duta “Change Makers”.

Farid merasa terhormat dapat menjadi bagian dari Olimpiade Pemuda. “Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya. menjadi desainer medali yang akan dipakai oleh para pemenang di Olimpiade nanti adalah sebuah kehormatan untuk saya. Mimpi saya jadi kenyataan,” ujar Farid.

Dalam sayembara itu, Muhamad Farid Husen adalah peserta termuda sejak sayembara desain medali diadakan pada tahun 2010. Farid sendiri nantinya akan diundang dalam upacara pembukaan Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Ajang olahraga multi event itu akan diadakan pada 6-18 Oktober 2018 dan dihadiri oleh 206 negara, termasuk Indonesia.

Dalam ajang tersebut Farid mengatakan desain kembang api melambangkan kegembiraan dan kejayaan yang ada di Olimpiade Pemuda (Youth Olympic Games) di mana negara-negara di dunia berkumpul bersama dan merayakan olahraga.

Kembang api yang meluncur ke langit menggambarkan bagaimana atlet-atlet muda mengejar mimpi mereka masing-masing.

Sebagai hadiah untuk kemenangannya, Muhamad Farid Husen akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan secara langsung pembukaan Olimpiade Pemuda (Youth Olympic Games) tersebut, juga pengalungan medali dengan desainnya ke para atlet.

Selain itu ia juga mendapat tablet dari Samsung serta satu set medali khusus yang memuat desain tersebut. (*)

Komentar

Berita Terbaru