oleh

Pemuda Ujung Tombak Kemajuan Bangsa

-Aceh-17 views

PENANEGERI, Langsa – Pemuda harus menjadi ujung tombak kemajuan bangsa serta dapat menyikapi perkembangan yang terjadi dan mengambil sisi positif dari yang ada meski berbeda, serta meninggalkan sisi negatifnya.

“Pemuda harus selalu memiliki semangat jiwa perubahan untuk membangun negara Indonesia yang mandiri, tetap bersatu dan damai walaupun berbeda agama, suku, budaya, dapat berpikir rasional, demokratis, tetap kritis dalam menuntaskan segala masalah yang ada di negara kita,” demikian diungkapkan salah seorang mahasiswa Unsam Langsa, Imanuddin, kepada Penanegeri.com, Kamis (26/4) saat diskusi bersama Ketua PII Kota Langsa, Bustami Adoe dan tokoh pelajar Kota Langsa, Arif Ramadhan.

Aktivis muda ini menyampaikan, Indonesia dibangun oleh para pendiri bangsa didasarkan atas berbagai sudut pandang dan keberbedaan atas suku, agama, dan budaya, maka pemuda sekarang harus mampu menyikapi apa yang ada dengan semangat menyelesaikan masalah secara rasional dan demokratis.

Karena, menurut Imanuddin, pada hakekatnya pemuda sekarang adalah calon-calon pemimpin masa depan yang mampu menata lebih baik penuh rasa damai dan tetap bersatu.

Baca Juga  Forum Pemuda PBB : Dunia Membutuhkan Generasi Pribadi 'Pahlawan Super'

Pemuda harus bangkit dan mandiri artinya mereka yang mampu melahirkan ide-ide baru untuk mewujudkan lapangan kerja, jangan sekedar berharap kepada pemerintah dan harus mampu mengkokohkan syariat Islam sebagaimana menjadi pedoman kehidupan didalam berbangsa.

Saat ini, sambung mahasiswa semester 2 ini, kegagalan kita hanya satu yakni hanya memikirkan kegagalan bangsa ini tapi tidak sedikit berfikir agar lahir solusi untuk memanjakan bangsa ini.

“Generasi muda sekarang harus mampu memikirkan konsep masa depan bangsa, mari kita berpikir bersama untuk mendesain negara kita tercinta Indonesia Langsa khususnya,” tutup Imamnuddin.

Komentar

Berita Terbaru