oleh

Pemuda yang Viral di Medsos karena Injak Al Quran telah Ditangkap Polisi

PENANEGERI, Palembang – Seorang pemuda yang nekat memposting di media sosial dengan memperlihatkan dirinya sedang menginjak kitab suci Al Quran, telah ditangkap polisi.

Seorang pemuda asal Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara dengan nama akun Facebook Ario Febriansyah itu kini sudah ditangkap aparat kepolisian dan ditahan di Polres Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemuda bernama Ario itu terancam UU ITE dan Pasal Penodaan Agama.

Dalam postingannya, Ario mencantumkan alamat lengkapnya sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dusun III, Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan.

Ia juga mempersilakan aparat kepolisian yang ingin menangkapnya.

Postingan yang terlanjur viral itupun langsung meresahkan warganet dan menuai beragam kecaman dari para warganet, karena selain memposting dirinya menginjak Kitab Suci Al Quran, Ario juga memposting foto dirinya mencoret-coret lembaran Al Quran.

Ario kemudian ditangkap polisi di kediamannya di Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kabag Ops Polres Musi Rawas, Kompol Handoko menyatakan saat ini pelaku sudah berhasil ditangkap.

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, motif Ario menginjak AlQuran diakui oleh Ario hanyalah untuk mencari sensasi.

“Dugaan sementara aksi itu dilakukan pelaku secara spontanitas untuk mencari sensasi. Polisi juga mengamanakan barang bukti berupa 2 buah kitab suci Al Quran dan 1 buah handphone,” terang Kompol Handoko, kepada wartawan hari Selasa (19/6).

Ario kini ditahan polisi. Atas perbuatannya, dia dijerat Pasal 45 A ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b angka 1 UU Nomor 40 Tahun 2008 atau Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama. (*)

Video di Youtube :

Komentar

Berita Terbaru