oleh

Penyaluran DD dan ADG Tahap 2 di Bireuen Rampung

PENANEGERI, Bireuen – Penyaluran bantuan dana desa (DD) dan alokasi dana gampong (ADG) tahap kedua 2018 untuk 609 desa di Kabupaten Bireuen rampung dilakukan.

Disamping rampungnya penyaluran, saat ini setiap desa yang didampingi para pendamping juga sudah mulai membuat laporan penggunaan anggaran desa melalui sistim aplikasi langsung ke Kementerian.

“Dalam aturan laporan penggunaan dana desa, selain menyerahkan berkas lengkap, maka harus juga mengirim laporannya melalui aplikasi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen, Bob Mizwar S.STP, M.Si kepada Penanegeri.com, Sabtu (8/9).

Dielaskan Bob Mizwar, laporan melalui aplikasi tersebut langsung ke Kementerian dan nantinya akan terlihat sejauh mana kebenaran serapan penggunaan bantuan dana desa yang telah diterima selama ini.

“Namun bila laporan itu terlambat dikirim, maka akan berdampak luas terhadap kucuran dana tahap ketiga nantinya,” ungkapnya.

Bob Miswar menambahkan, batas akhir pencarian dana tahap II yakni, 30 November 2018 dan setelah batas tersebut, maka bantuan dana desa (DD) tidak disalurkan lagi.

Baca Juga  Deklarasi Pemilu Damai di Bireuen, Saifannur : Pemilu Nanti Jangan Ada Politik Uang

“Ketentuannya memang demikian, jadi masing-masing desa bersama para pendamping diharapkan tidak lalai dalam membuat laporan seperti ketentuan,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru