oleh

Peringati Hari Pahlawan, Walikota Langsa Berikan Hadiah kepada Veteran

-Aceh-9 views

PENANEGERI, Langsa – Pemerintah Kota Langsa menggelar upacara dalam rangka peringatan hari pahlawan yang dilangsungkan di halaman Pendopo Walikota Langsa, Sabtu (10/11).

Dalam peringatan tersebut, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, memberikan bingkisan kepada 13 Veteran.

“Hadiah atau bingkisan ini tidak seberapa nilainya bila dibandingkan dengan mereka (Veteran) dalam merebut kemerdekaan yang kita rasakan hingga saat ini,” ujar Walikota Langsa.

Sementara itu, Menteri Sosial RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Langsa menyebutkan, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi. Namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat semangat baru dalam mengimplementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan melemah,”sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Upacara peringatan tersebut diikuti oleh Veteran, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Langsa AKBP Andi Hermawan,SIK,M.Sc anggota DPRK Langsa, MAA, TNI, polri, para ASN, Ormas, OKP, mahasiswa dan pelajar.

Komentar

Berita Terbaru