oleh

Peringati HUT Aceh Tamiang Ke 16, DPRK Gelar Rapat Paripurna Istimewa

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tamiang Ke-16, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang menggelar rapat paripurna istimewa dengan tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-16 Kita Satukan Niat, Langkah dan Budaya Kerja Gotong Royong Menuju Masyarakat Aceh Tamiang Islami yang sejahtera”.

Rapat paripurna istimewa yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Senin (9/4) malam itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH serta turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang bersama Unsur Forkopimda, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Kepala SKPK, dan para tokoh Agama, Masyarakat serta Pemuda Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil, SH, M.Kn dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan terbentuknya Kabupaten Aceh Tamiang 16 tahun silam untuk mewujudkan pemerataan pembangunan serta menghadirkan pelayanan administrasi pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.

“Momentum ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan Pemkab Aceh Tamiang sekaligus sebagai renungan bagi generasi selanjutnya tentang semangat terbentuknya Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.

Baca Juga  Hearing Publik DPRK Aceh Tamiang : Kemiskinan Musuh Bersama

Perubahan tanggal pelaksanaan HUT Aceh Tamiang yang sebelumnya diperingati pada 2 Juni menjadi 10 April, sambung Mursil, berdasarkan rapat wacana perubahan tanggal pelaksanaan HUT Aceh Tamiang yang dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2016 lalu. Saat rapat wacana tersebut, juga turut dihadiri tokoh dan panitia pemekaran Aceh Tamiang.

“Seluruh peserta rapat yang hadir secara aklamasi menyetujui perubahan hari jadi Aceh Tamiang menjadi 10 April dan pergantian hari jadi telah disesuaikan dengan tanggal pengesahan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2002 tentang Pemekaran Kabupaten Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Nagan Raya dan Aceh Tamiang,” jelasnya.

“Saya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang yang Ke-16. Dengan bertambahnya umur, saya berharap semoga kedepan Aceh Tamiang dapat berkembang menjadi lebih baik sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat menuju kehidupan masyarakat Aceh Tamiang yang makmur dan sejahtera,” tandas Mursil.

Sebelumnya, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH saat membuka rapat paripurna istimewa mengatakan, pada perayaan HUT Aceh Tamiang Ke-16, Kabupaten Aceh Tamiang kini dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati yang baru yang dipilih oleh masyarakat melalui Pilkada 2017 lalu. Dirinya sangat berharap baik Pemerintah Daerah, DPRK, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat dapat bersinergi untuk bersama-sama membangun Bumi Muda Sedia agar menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga  Miris! DPRK Tak Hadiri Pelantikan Panwascam Se Kabupaten Aceh Tamiang

“Dengan adanya kegiatan rapat paripurna istimewa ini, kita semua patut bangga karena dengan momen ini, kita berharap generasi penerus kita tahu sejarah terbentuknya Aceh Tamiang sehingga kedepan kabupaten akan maju baik dibidang ekonomi, syariat Islam, pendidikan dan infrastruktur sehingga masayarakat menjadi sejahtera” katanya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam pelaksanaan rapat paripurna istimewa itu terlihat seluruh peserta pria mengenakan pakaian Teluk Belanga dan peserta wanita mengenakan kebaya kurung lepas yang merupakan pakaian adat kebesaran Aceh Tamiang.

Komentar

Berita Terbaru