oleh

Pertahanan Buruk, Madrid Incar Clement Lenglet

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir media berbasis Spanyol, Marca. Real Madrid membuka kemungkinan memperkuat lini belakang dengan merekrut pemain Sevilla Clement Lenglet, dimana pemain asal Prancis itu kabarnya memiliki harga sekitar € 30 juta.

Clement Lenglet adalah pemain yang tidak tergantikan di pertahanan Sevilla sejak kepindahannya dari AS Nancy pada Januari 2017. Musim 2017-18 telah dimulai dengan cara yang benar juga untuk pemain berusia 22 tahun itu, dimana klub tersebut masih bersaing di La Liga dan Liga Champions.

Bek tengah berposutr tinggi itu juga dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir, tapi Real Madrid adalah peminat serius untuk merekrutnya Januari ini. Los Blancos harus menghadapi paruh pertama musim 2017-18 dengan cara yang buruk, dimana juara bertahan La Liga itu tertinggal 14 poin dari Barca meskipun memiliki sisa 1 pertandingan.

Sergio Ramos belum cukup konsisten dan Raphael Varane mengalami cedera berkepanjangan membuat tim asuhan Zinedine Zidane benar-benar buruk di lini belakang. Ada rumor bahwa Real Madrid melihat berbagai pilihan untuk memperkuat lini belakang mereka dengan menambahkan David Luiz di skuad.

Baca Juga  Babak Pertama, Munchen Ungguli Madrid 1-0

Meskipun begitu, Lenglet bisa menjadi pilihan yang lebih tepat untuk Real Madrid. Karena bek 22 tahun itu sudah 1 tahun di La Liga, berarti dia sudah beradaptasi denagn sepakbola dan kompetisi Spanyol. Selain itu, klub tersebut tidak akan memiliki masalah dalam negosiasi dengan Sevilla karena ada klausul dalam kontrak.

Mengenai harga € 30 juta mungkin terlalu murah bagi Sevilla jika harus melepaskan bek andalannya, tetapi tawaran Madrid yang lebih tinggi bisa merubah kebijakan klub tersebut.

Satu-satunya yang jadi masalah raksasa ibukota Spanyol untuk merekrut Lenglet adalah ketersediaan pemain di Liga Champions, karena dia sudah bermain untuk Sevilla di fase grup dan dipastikan terkena peraturan larangan bermain di kompetisi tersebut.

Dengan demikian, tidak banyak potensi terkait tawaran dari Real Madrid meskipun Lenglet bisa sesuai dengan kebijakan Florentino Perez untuk membangun skuad masa depan.

Sekarang masih harus dilihat apakah bursa transfer bisa menjadi penentu nasib Lenglet, dan apakah Sevilla bersedia melepas pemain terbaik di musim dingin saat mereka masih tampil di semua kompetisi.

Komentar

Berita Terbaru