oleh

Peserta Diklat Manajemen Kepegawaian Terima Sosialisasi Program JKN-KIS

PENANEGERI, Aceh Timur – BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur memberikan sosialisasi program JKN-KIS kepada peserta Diklat Manajemen, Kamis (5/9) di Gedung Sanggar Kegiatan belajar (SKB) setempat.

Diklat itu dihadiri sebanyak 50 orang aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan Kasubbag Umum dari berbagai Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam menjelaskan, program JKN-KIS berupa hak dan kewajiban peserta JKN-KIS kepada peserta Diklat yang hadir. Dalam sosialisasi tersebut juga dijelaskan kemudahan serta manfaat yang akan diterima oleh peserta JKN-KIS menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Dijelaskannya, dalam sosialisasi itu antusias peserta Diklat sangat tinggi, hal ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait program JKN-KIS ini.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menjelaskan tentang apa saja yang tidak dijamin maupun tatacara penjaminan oleh BPJS Kesehatan terhadap peserta JKN-KIS.

Rustam juga menambahkan, bahwa sampai saat ini kartu ASKES masih dapat digunakan dan terkait untuk pergantian kartu ASKES menjadi KIS akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Aceh Timur Lakukan Pemeriksaan HBA1C dan Kimia Darah

“Bapak/Ibu dapat memanfaatkan kartu elektronik yang tersedia di Mobile JKN, karena fungsinya tetap sama,” ungkap Rustam.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak/ibu yang telah memberikan saran serta masukan terhadap BPJS Kesehatan, tentunya saran bapak/ibu akan kami ajukan kepada atasan kami untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru