oleh

Petugas DLH Kota Langsa Amankan Warga Pembuang Sampah Sembarangan

PENANEGERI, Langsa – Warga Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Aulia Rahman dan Muhammad Fauzi yang berprofesi sebagai petugas kebersihan menggunakan becak motor (Betor) di gampongnya, terpaksa diamankan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, karena membuang sampah tidak pada tempatnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Umar, SH, didampingi Kabid Kebersihan, Zaldi Sofian, S.STP dan Mandor Taman, Agus Setiawan kepada Penanegeri.com, Kamis (16/8) menuturkan, warga itu telah melanggar aturan, karena membuang sampah di bak sampah Jalan Ahmad Yani.

Seharusnya, kata Umar, sampah yang diangkut menggunakan Betor harus dibuang di tempat pembongkaran sementara di Gampong BTN Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat.

Karena, bak penampungan yang disediakan oleh Pemko Langsa dibeberapa lokasi, hanya untuk masyarakat pada pukul 20.00 hingga 07.00 WIB.

“Setelah kita tangkap, warga itu kita serahkan ke Satpol PP untuk ditindak sesuai dengan qanun yang berlaku,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada petugas kebersihan gampong yang menggunakan Betor dan masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Hal ini untuk menjaga agar Kota Langsa tetap bersih, asri dan nyaman.

“Buanglah sampah pada tempatnya agar lingkungan kita bersih dan Asri,” tandas Umar.

Komentar

Berita Terbaru