oleh

Petugas Lapas Narkotika Gagalkan Penyelundupan Sabu

PENANEGERI, Langsa – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Langsa berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu, Senin (21/5) sekitar pukul 14.15 WIB.

Sabu sebanyak 5 paket sedang atau seberat 27,13 gram itu dibawa oleh Almahdi (27), warga Dusun Ikhlas, Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota.

“Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Langsa Timur,” sebut Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK melalui Kapolsek Langsa Timur, Iptu Hasrul Irfandi kepada Penanageri.com, Selasa (22/5).

Ia menjelaskan, pengungkapan itu berawal dari ketika tersangka, pada Senin (21/5), sekitar pukul 14.15 WIB, berkunjung ke Lapas Narkotika Langsa di Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, dengan membawa bungkusan paket yang diambilnya di Simpang 4 Sungai Pauh yang di antar oleh Mobil L300.

Dimana, tersangka mengambil paket tersebut atas suruhan dari seorang Napi Lapas Narkotika Langsa berinisial, Purnama. Setelah, tersangka mengambil paket itu, lalu ia pun mengantarkannya ke Lapas, untuk diserahkannya ke Purnama.

Namun, kata Kapolsek lagi, saat masuk ke dalam Lapas Narkotika untuk mengantarkan paket tersebut, tersangka diperiksa oleh anggota jaga Lapas dan ditemukanlah 2 paket sedang narkotika jenis sabu di dalam botol Shampo Lifebuoy.

Baca Juga  Panwascam Langsa Lama Lantik 15 Anggota PPG

Selanjutnya, Kepala Lapas Narkotika menghubungi Polsek Langsa Timur, setelah mendapat laporan itu, dirinya beserta anggota datang ke Lapas Narkotika untuk memastikan informasi tersebut.

Sambung Kapolsek, setibanya di Lapas ternyata benar informasi tersebut dan selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Langsa Timur.

“Sesampainya di Polsek dan kita periksa ternyata ditemukan lagi 3 paket sedang sabu yang disimpan di dalam botol sabun mandi cair, kini tersangka dan barang bukti masih kita amankan, untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru