oleh

Pierre-Emerick Aubameyang Diinginkan Raksasa Anfield

PENANEGERI, Sepakbola – Laporan eksklusif seperti dilansir Daily Express pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang adalah salah satu pemain yang diinginkan Anfield, karena Jurgen Klopp ingin membuat reuni dengan pemain internasional Gabon tersebut.

Namun diketahui sebelumnya Chelsea juga cukup lama mengiginkan jasa pemain tersebut sehingga perang penawaran bisa terjadi.

Aubameyang dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia, menjadi andalan lini serang Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Si pemain juga menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak musim 2015-16, bahkan mampu bersaingd engan Robert Lewandowski untuk memenangkan Golden Boot di Bundesliga di setiap musim.

Pada musim ini, Aubameyang juga masih menunjukkan performanya, mencetak 17 gol dalam 19 pertandingan, namun beberapa masalah internal tampaknya tak terhindarkan saat dia membuat permintaan transfer di musim panas, meskipun hengkang dari Westfalenstadion tidak terwujud.

Dia menjalani skors yang ditetapkan Dortmund, setelah dia terlambat dalam latihan dan kemudian tampil buruk Schalke beberapa waktu lalu sehingga pihak klub tampaknya punya alasan jelas menguangkan salah satu pemain terbaiknya.

Baca Juga  Fowler Dukung Pertahankan Coutinho

Dengan bursa transfer musim dingin akan dibuka beberapa minggu lalu, klub-klub peminat bisa memulai pendekatan konkrit. Chelsea telah mengejar Aubameyang sejak musim panas dan kini akan bersaing dengan Anfield untuk mengontrak mantan striker Etienne tersebut.

Antonio Conte tidak punya pilihan yang layak selain Alvaro Morata musim ini, dengan Michy Batsuayi masih belum konsisten setiap kali diberi kesempatan. Meskipun Morata tampil konsisten, padatnya jadwal pertandingan tentu saja jadi beban tersendiri bagi pemain Spanyol itu.

Ditambah lagi The Blues masih menjalani semua kompetisi, maka Conte harus memperdalam skuadnya untuk memenangkan trofi musim ini, dan menganggap Aubameyang sebagai target terbaik.

Di sisi lain, Liverpool tampaknya akan kehilangan Daniel Sturridge pada bulan Januari karena pemain Inggris itu ingin waktu bermain reguler. Hal tersebut memperburuk pilihan Klopp karena Danny Ings dan Dominic Solanke masih belum memberikan kontribusi, sehingga Aubameyang adalah salah satu pemain yang sesuai untuk The Reds.

Melihat fakta tersebut, maka bukan tidak mungkin akan ada nilai transfer cukup besar pada pertengahan musim ini, hal itu didukung oleh sikap Dortmund yang tak ingin menjual pemainnya dengan harga murah.

Komentar

Berita Terbaru