oleh

Plogging Walk Upaya BPJS Kesehatan Cabang Langsa untuk Jaga Lingkungan

-Aceh-18 views

PENANEGERI, Langsa – BPJS Kesehatan Cabang Langsa berinisiatif juga untuk ikut serta membantu menyukseskan program pemerintah daerah di kabupaten/kota. Salah satunya program kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan.

Program yang juga diperlombakan di tingkat Provinsi Aceh ini merupakan ajang bergensi bagi kabupaten/kota karena memperebutkan piagam dan sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Dengan menggunakan kaos pengingat iuran dan kaos Mobile JKN, Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Sabtu (22/9) turut aktif membersihkan sampah yang ada di jalan.

Kegiatan yang dilakukan sepanjang jalan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Langsa menuju Lapangan Merdeka Kota Langsa ini merupakan bagian dari kegiatan rutin dalam rangka untuk meningkatkan kebugaran tubuh para pegawai BPJS Kesehatan Cabang Langsa.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury, mengatakan, bahwa selain berusaha menyehatkan tubuh, kita dapat berupaya juga untuk menyehatkan lingkungan sekitar kita.

“Kalau orang lain plogging run kita laksanakan plogging walk, karena dengan ikut mengutip sampah di jalan yang kita lewati juga salah satu upaya kita untuk menyukseskan program Pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga  FKUB Langsa Kutuk Keras Pelaku Pengeboman di Surabaya

Nur Eva menambahkan bahwa selain mempromosikan Mobile JKN dan tetap mengingatkan masyarakat untuk membayar iuran JKN-KIS, kita juga dapat mempromosikan cara hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, tentu saja harus dimulai dengan kita dahulu yang kemudian diharapkan dapat menginspirasi instansi dan masyarakat lainnya.

Komentar

Berita Terbaru