oleh

PN Langsa Eksekusi SPBU PT Angkasa Biru Beutari

-Aceh-290 views

PENANEGERI, Langsa – Meskipun sempat mendapat perlawanan, akhirnya Pengadilan Negeri (PN) Langsa tetap berhasil melakukan eksekusi SPBU PT Angkasa Biru Beutari di Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur.

Informasi diperoleh Penanegeri.com, Selasa (6/11) menyebutkan, eksekusi itu dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Dr. Nurnaningsih Amrian, SH, MH dan dihadiri Kabag Ops Polres Langsa, AKP Sartono, Kapolsek Langsa Timur, Iptu Imran, Kasat Shabara, AKP Anwar, pihak BRI Cabang Kuala Simpang, pihak Pertamina, personel Polres Langsa serta personel Koramil 23/LGST.

Esekusi SPBU PT Angkasa Biru Beutari yang telah dimenangkan lelang oleh, Bustami mendapat perlawanan dari pihak keluarga PT Angkasa Biru Beutari. Dimana, mereka menghalangi eksekusi dengan cara membakar ban disekitar SPBU tersebut. Namun, setelah dibujuk oleh pihak Kepolisian akhirny pihak keluarga memadamkan ban bekas.

Sementara itu, saat pihak Pengadilan Negeri Langsa mencoba melakukan eksekusi dengan cara memotong gembok yang mengunci pintu SPBU tersebut, karena di dalam SPBU tersebut masih ada tersimpan barang-barang yang masih hak milik pihak keluarga itu, tapi mereka masih tetap bersikeras melawan petugas eksekusi.

SPBU PT Angkasa Biru
(Penanegeri/Istimewa) : Aparat keamanan ikut mengamankan jalannya proses eksekusi yang dilakukan Pengadilan Negeri Langsa, Selasa (6/11).

Kemudian, pihak Pengadilan Negeri Langsa melakukan eksekusi secara paksa, akan tetapi pihak keluarga yang dirugikan masih tetap bersikeras mempertahankan pintu agar jangan sampai terbuka, selanjutnya pihak Polres mengamankan keluarga yang mencoba menghalangi petugas, setelah diamankan oleh Polres Langsa petugas eksekusi langsung membuka pintu SPBU tersebut.

Humas Pengadilan Negeri Langsa, Kurniawan, ketika dihubungi Penanegeri.com membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan eksekusi SPBU PT Angkasa Biru Beutari, berdasarkan surat penetapan Pengadilan Negeri Langsa, Nomor:2/pen.pdt.HT/2017/PN Lgs, tanggal 30 Oktober 2018, yang ditanda tangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Dr. Nurnaningsih Amrian, SH, MH.

Dimana, dalam surat penetapan itu memutuskan, memerintahkan kepada peitera Pengadilan Negeri Langsa atau jika berhalangan diganti oleh wakilnya yang sah, supaya disertai oleh dua orang saksi yang memenuhi syarat-syarat guna melakukan eksekusi pengosongan, pada Selasa tanggal 6 November 2018, pukul 09.00 WIB, terhadap barang-barang/benda-benda dari dalam bangunan yang terletak di atas tanah seluas 2.152 M2, sesuai Sertifikat Hal Milik (SHM) Nomor: 22 tanggal 27 April 2007 atas nama Zulkarnaini, SH, MM, di Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Komentar

Berita Terbaru