oleh

Pochettino Beri Dukungan Spesial untuk Dele Alli

PENANEGERI, Sepakbola – Dele Alli mengalami masa sulit namun manajer Tottenham, Mauricio Pocehttino, berpikir dia akan menjadi lebih baik dengan semua pengalaman yang dilewati.

Gelandang Inggris itu memiliki tiga gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi untuk Spurs musim ini, namun gagal merebut kembali performa terbaiknya.

Pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan suspensi di Liga Champions dan di pertandingan internasional, namun Pochettino merasa ini adalah bagian dari proses pengembangan pemain yang katanya “harus belajar” setelah mendapatkan kartu kuning karena diving dalam pertandingan Liga Primer melawan Huddersfield Town.

“Memang benar bahwa ini adalah periode yang sulit, dia tidak bisa bermain di Liga Champions, dilarang bermain dari tim nasional dan dia dalam masa yang tidak terlalu baik,” ujar Pochettino kepada wartawan menjelang pertandingan Spurs melawan Bournemouth, dilansir Sky Sport, Minggu (15/10).

“Tapi itu normal, saya tidak peduli, dia masih 21 tahun. Dia sudah dewasa, dia semakin membaik dan dia sangat spesial. Karakternya membuatnya menjadi pemain spesial. Sekarang hanya masalah waktu sampai Alli bisa menandingi para pemain terbaik dunia. Sekarang ini adalah periode yang tidak terlalu sempurna, tapi periode normal membuatnya lebih kuat, dia tahu apa yang harus dilakukan. Terkadang ada baiknya untuk merasakan bahwa Anda adalah manusia. Baginya, situasi tertentu membuatnya mengalami perkembangan besar,” tambahnya.

Baca Juga  Pochettino Ingin Jadikan Wembley "Angker"

Pochettino juga membahas tentang adaptasi cepat Alli dari MK Dons di League One.

“Bukankah ini tentang menjadi pemain yang lebih matang? Dia mulai dari divisi yang lebih rendah dan dalam dua musim dia ada di puncak karir. Saya pikir itu adalah bagian untuk menjadi pemain hebat. Dengan situasi itu, kami bisa membantunya menjadi pemain hebat,” terangnya.

Dele Alli adalah bagian dari pemain muda Inggris di Tottenham dan Pochettino tersebut yakin bahwa perkembangan itu juga bisa terjadi pada Harry Winks, gelandang Spurs yang debut untuk Inggris melawan Lithuania.

“Ya, tentu bakatnya ada, tidak ada keraguan soal itu. Pemain Inggris sangat berbakat, hanya tentang visi Anda dan bagaimana Anda memandangnya, lalu bagaimana Anda memberi mereka wadah dan alat untuk dimainkan dan dilakukan,” tandas pria asal Argentina tersebut.

Komentar

Berita Terbaru