oleh

Polisi Kembali Ringkus Pencuri Ternak Sapi di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Pihak kepolisian Polres Bireuen kembali meringkus dua warga yang diduga telah mencuri ternak sapi. Keduanya Sub (60) dan T (54) warga salah di Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Kedua tersangka ini ditangkap, di rumahnya bersama barang bukti sapi hasil curian milik korban.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada wartawan, Selasa (18/9) mengatakan, keduanya ditangkap setelah mendapat laporan dari warga yang mengaku telah kehilangan ternaknya.

“Berdasarkan laporan, sapi betina milik Sofyan Ali (41), yang selama ini dipelihara oleh Muhammad A Bakar, warga Lancok- Lancok yang hilang, Sabtu, 15 September 2018 lalu sekitar pukul 03.00 WIB,” ujarnya.

Sebelum hilang, tambahnya, ada saksi yang melihat, tersangka ini datang ke kandang sapi milik korban. Saat itu tersangka menarik serta membawa sapi betina tersebut dengan berjalan kaki ke rumahnya, kawasan Kota Juang.

“Selanjutnya pagi hari, tersangka membawa sapi dan menaikkannya ke mobil Suzuki Carry yang diduga milik T untuk dibawa dan dijual ke Panton Labu, Aceh Utara,” terangnya.

Baca Juga  Tim Polres Bireuen Amankan Rokok Seludupan Dari Luar Negeri

Kemudian, sekitar pukul 12.00 WIB, kata Kasat Reskrim, pemilik dan pemelihara ternak sapi itu datang ke lokasi untuk mencari lembu yang hilang. Namun, tiba-tiba tersangka menghilang.

“Setelah menerima laporan tersebut, tim Polres bergerak cepat bersama masyarakat mencari keberadaan pelaku, akhirnya kami berhasil menangkap tersangka bersama barang bukti di rumahnya,” tandas Iptu Eko Rendi Oktama.

Komentar

Berita Terbaru