oleh

Polisi Tangkap Tiga Orang Terduga Teroris di Riau

PENANEGERI, Riau – Tim Densus 88 Anti-Teror  berhasil menangkap tiga orang terduga teroris di kawasan kampus Universitas Riau (Unri) di Jalan HR Soebrantas Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/6).

“Jumlahnya 3 orang (terduga teroris). Mereka bukan mahasiswa, tetapi sudah alumni,” jelas Kapolda Riau Irjen Pol Nandang dalam konferensi pers di Mapolda Riau, Sabtu (2/6) malam.

Konferensi pers tersebut turut dihadiri Rektor Universitas Riau Aras Mulyadi.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengatakan, ketiga terduga teroris berinisial Z, K dan D, ketiganya tercatat sebagai alumni Universitas Riau (Unri).

Kapolda Riau Irjen Nandang dalam jumpa persnya pada Sabtu (2/6/2018) malam menyebutkan, ketiganya adalah berstatus alumni, bukan mahasiswa.

“Kebetulan alumni Unri tahun 2002, 2004 dan 2005,” sebut Irjen Nandang.

Dijelaskan, Z adalah alumni jurusan Pariwisata, sedangkan dua terduga teroris lainnya jurusan administrasi publik dan Komunikasi.

Selain menangkap tiga terduga teroris, petugas kepolisian juga berhasil menyita empat bom rakitan.

“Terduga teroris ada tiga orang, barang yang diamankan berupa empat bom siap ledak. Yang merakit adalah alumni Universitas Riau Jurusan Pariwisata inisial Z,” kata Irjen Nandang.

Baca Juga  Teroris yang Serang Polda Sumut Pernah ke Suriah (Syria)

Selain menangkap tiga terduga teroris, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror juga berhasil menyita sejumlah barang yang diduga bom dari kampus Universitas Riau, Kota Pekanbaru, pada hari Sabtu (2/6).

Sebelumnya , Tim Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri dan Polda Riau telah menggeledah gelanggang mahasiswa Universitas Riau, pada Sabtu (2/6) siang. (*)

 

 

Komentar

Berita Terbaru