oleh

Polres Bireuen Amankan 2 Unit Alat Berat di Lokasi Galian C Tanpa Izin

PENANEGERI, Bireuen – Tim Satuan Reskrim Polres Bireuen mengamankan dua unit  alat berat, di lokasi pertambangan galian C tanpa izin, di kawasan Kecamatan Samalanga, Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada Penanegeri.com, Sabtu (10/11) mengatakan, usaha penambangan galian C tersebut milik MJ warga setempat.

“Alat berat itu kita amankan kerena batas pengambilan bahan galian C di kawasan itu sudah melewati batas izinnya,” katanya.

Diakui Eko Rendi Oktama, tim Satreskrim Polres Bireuen turun ke lapangan setelah adanya laporan dan informasi masyarakat terkait adanya kegiatan pengambilan bahan galian C.

“Di lokasi itu, kami melihat ada dua unit alat berat yang sedang beraktivitas termasuk 15 unit dump truk yang sedang menunggu antrean mengisi pasir di penambangan itu,” terangnya.

Selanjutnya, kata Kasat Reskrim, personel langsung menghentikan aktivitas tersebut dan meminta menunjukkan izin, dan pemilik usaha langsung memperlihatkan izin usaha miliknya.

Terakhir personel kembali melakukan pengecekan koordinat titik lokasi, tempat diambilnya bebatuan dan pasir di kawasan itu.

Baca Juga  Empat Pejabat Polres Bireuen Kembali Dimutasi

“Namun setelah dicek, diduga titik galian C tersebut sudah melewati batas izin yang dipegangnya, sehingga kedua alat berat itu kami amankan ke Polres Bireuen guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru