oleh

Polres Bireuen Ringkus Pencuri Sapi

PENANEGERI, Bireuen – Tim Satreskrim Polres Bireuen berhasil meringkus, Mu bin Wh (56) warga Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang diduga telah mencuri sapi milik warga setempat, Kamis (13/9) sekira pukul 04.00 WIB.

Peluku Mu bin Wh ini diamankan di kawasan Gampong Sagoe, Kecamatan Peusangan, Bireuen saat hendak mengantar sapi curian itu kepada seorang pembeli.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE, SH melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama, SH kepada Penanegeri.com menjelaskan, ditangkapnya Mu bin Wh ini setelah adanya informasi yang diperoleh dari Kanit Provost Polsek Juli, Brigadir Wira Purnama.

“Awalnya, diperoleh informasi ada seseorang yang hendak menjual seekor sapi yang diduga hasil curian kepada seorang pembeli,” katanya.

Lalu, tim Reskrim dan tim lapangan Polres Bireuen langsung menindaklanjuti informasi tersebut, selanjutnya melakukan upaya komunikasi dengan lelaki itu agar melakukan transaksi jual beli sapi tersebut.

Selanjutnya, tersangka Mu ini membawa hasil curian ke Gampong Sagoe, Peusangan berbatasan dengan Kecamatan Kota Juang dan saat itulah tim mempertanyakan asal sapi yang akan dijual itu.

Baca Juga  Tipu Guru Puluhan Juta, Warga Bireuen Diciduk Polisi

“Namun tersangka Mu ini tidak bisa memberikan keterangan yang jelas, lalu tim langsung mengamankan Mu ini bersama barang bukti berupa seekor induk sapi dan seekor anak sapi yang akan dijual. Sapi tersebut merupakan milik seorang warga setempat yang hilanga awal  Agustus 2018 lalu,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru