oleh

Polresta Banda Aceh Ringkus Tersangka Pembunuhan

PENANEGERI, Banda Aceh – Polresta Banda Aceh mengamankan seorang tersangka yang diduga telah melakukan penganiayaan berat sehingga korban meninggal dunia, Selasa (18/9), sekitar pukul 03.00 WIB, di Komplek Bulog Gampong Tanjong, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

“Tersangkanya yakni Tarjudin (38) warga Perum Cinta Kasih Blok G No 7 Gampong Tanjong, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar,” sebut Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Taufiq, SIK, kepada Penanegeri.com, Selasa (18/9).

Ia menjelaskan, pembunuhan itu berawal saat korban, Yusdi M Daud (47) warga Komplek Cinta Kasih Blok 2D, Gampong Neuhuen, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, bermain ludo menggunakan handphone (HP) bersama teman-temannya di warung kopi milik, Iswadi (saksi). Saat itu tersangka juga berada dilokasi dan mencampuri permainan ludo, sehingga korban menegur tersangka dengan menampar tersangka.

Akibat ditampar, tersangka merasa sakit hati dan tidak terima perbuatan korban, sehingga timbul niat tersangka pulang ke rumahnya untuk mengambil pisau dapur dan selanjutnya kembali ke lokasi. Setibanya dilokasi, tersangka langsung mendekati korban dan lalu menusukkan pisau yang dibawanya ke dada korban sebelah kiri hingga beberapa kali tusukan.

Baca Juga  Polresta Banda Aceh Sita Ratusan Kosmetik Ilegal

Kemudian, sambung Kasat, korban lari keluar warung, namun tersangka mengejar korban dan kembali menusuk rusuk sebelah kiri dan punggung korban. Selanjutnya, kejadian itu dilerai oleh saksi Jol (nama panggilan) dan tersangka melarikan diri, sedangkan korban meninggal dunia.

Selanjutnya tersangka berhasil diringkus, setelah petugas mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang istirahat disebuah rumah kosong (tempat pelaku bekerja).

“Atas informasi yang diterima, petugas langsung menuju ke rumah tersebut dan menangkap tersangka tanpa ada perlawanan,” ucapnya.

Kepada petugas, lanjut Kasat, tersangka mengakui bahwa dirinya telah melakukan penganiayaan terhadap korban, Yusdi M Daud, dengan cara menusuk korban pada bagian dada sebanyak 3 kali menggunakan pisau dapur.

Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku antara lain, satu buah pisau dapur warna silver, satu unit sepeda motor warna hitam les merah jambu (pink).

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Sat Reskrim Polresta Banda Aceh, guna dimintai keterangan serta dilakukan penyidikan lebih Lanjut,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 340 KUHP Jo Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.

Komentar

Berita Terbaru