oleh

Polsek Manyak Payed Amankan Pelaku Penjual Kerangka Gajah

PENANEGERI, Langsa – Polsek Manyak Payed, Polres Langsa berhasil mengamankan lima pelaku yang diduga akan menjual kerangka Gajah ke Kualasimpang, Kabupaten, Aceh Tamiang.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK melalui Kapolsek Ipda Ridho Rizky Ananda, STK kepada awak media, Sabtu (7/7) menuturkan, penangkapan itu berawal saat, Polsek Manyak Payed, Rabu (5/7) melaksanakan kegiatan cipta kondisi yakni menggelar razia di Jalan Medan Banda Aceh atau tepatnya depan Mapolsek, dengan memeriksa semua kendaraan roda empat yang melintas dari arah Banda Aceh menuju Medan.

Kemudian, saat melintas satu unit mobil Dum Truk dengan Nopol BL 8112 DG, petugas memberhentikannya dan saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan kerangka gajah.

“Saat itu juga, petugas mengamankan lima pelaku beserta 174 potong yang diduga kerangka gajah,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, kelima tersangka itu yakni Suyanto (42) selaku sopir dan Supryono (42), keduanya warga Dusun Petua Badai, Gampong Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, sedangkan Supriandi (24) yang juga sopir, merupakaan warga Dusun Bukit Keramat, Gampong Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Baca Juga  Selangkah Lagi, Pengerasan Jalan Poros Dua Desa Terealisasi Melalui Aspirasi Irma Suryani

Tersangka lainnya yakni, Saliman (60) dan Yahmi (48), keduanya tercatat sebagai warga Gampong Paya Palas Kecamatan Rantau Panjang, Aceh Timur.

“Kini kelima pelaku beserta barang bukti tersebut diamankan di Mapolsek Manyak Payed untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tidak membunuh atau menyakiti hewan yang dilindungi, karena jumlahnya semakin sedikit.

“Apabila masyarakat tidak mengindahkan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah maka mereka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru