oleh

Polsek Pintu Rime Gayo Amankan 11 Batang Pohon Ganja Beserta Penanamnya

PENANEGERI, Bener Meriah – Polsek Pintu Rime Gayo berhasil menangkap seorang pelaku penanam pohon ganja, Azhar (22) warga Singah Mulo, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Sabtu (11/11) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, selain mengamankan pelaku, penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek beserta sejumlah personelnya itu, juga menemukan barang bukti 11 (sebelas) batang pohon ganja dengan tinggi sekitar 70 cm di kebun milik tersangka Azhar di Kampong Bener Meriah, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Untuk menuju ke lokasi penemuan pohon ganja tersebut, personil Polsek Pintu Rime Gayo harus menempuh jarak sejauh 8 (delapan) km, sedangkan jalan yang dapat dilalui dengan kendaaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat sepanjang 6 (enam) km dan sisanya sejauh 2 (dua) km petugas harus melaluinya dengan berjalan kaki.

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo AKP Abdul Hamid kepada awak media, Sabtu (11/11) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dijelaskan, awalnya Kanit Intel dan Kanit Reserse Polsek mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya warga yang menanam pohon ganja di sela-sela kebun kopinya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Sempatkan Hadiri Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Aceh

“Dari informasi tersebut, kita membentuk Tim Kecil yang terdiri dari Kanit Res, Kanit Bimas dan Kanit Intel beserta 2 (dua) orang anggota,” ujarnya.

Polsek Pintu Rime Gayo
Foto : Dok Polres Bener Meriah
Salah satu pohon ganja yang ditanam di sela-sela kebun kopi milik tersangka Azhar

Sekitar pukul 10.00 WIB, sambung Kapolsek, Tim tiba dilokasi kebun kopi, selanjutnya tim melakukan pengecekan dikebun tersebut hingga menemukan tersangka Azhar bersama dengan adik iparnya Diki (16).

“Setelah di cek, Tim menemukan satu pohon ganja yang ditanam di sebelah pohon kopi. Selanjutnya, Tim kembali menyisir areal kebun dan menemukan 10 pohon ganja di lokasi terpisah,” terangnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti pohon ganja yang telah dicabut diamankan di Mapolres  Bener Meriah guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Komentar

Berita Terbaru