oleh

Polsek Seruway Ringkus Seorang Tersangka Curat

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Tim Opsnal Polsek Seruway Polres Aceh Tamiang, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Ipda Muhammad Rizal, Senin (28/5) sekitar pukul 16.10 WIB, berhasil meringkus seorang tersangka pencurian dengan pemberkatan (Curat),Toni Ramadhan (26), warga Dusun Tanjung Pandan, Desa Gedung Biara, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

“Tersangka diamankan di Dusun Bangun Rejo Desa Sungai Kuruk Satu kecamatan setempat,” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH melalui Kapolsek Seruway, Ipda Muhammad Rizal, kepada Penanegeri.com, Senin (28/5).

Selain menciduk tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 buah buku rekening BRI, atas nama Hendra Kurniawan, 2 buah ATM BRI, 1 buah KTP milik Hendra Kurniawan, 1 buah KTP milik tersangka, 1 buah STNK, 1 unit Sepmor Nomor Polisi BL 5167 UAA, 1 buah dompet warna cokelat, uang tunai sebesar Rp 2.730.000, 1 unit Sepmor Yamaha RX King warna hitam Nomor Polisi BL 6720 JE, 1 unit Sepmor Honda Vario warna putih hitam Nomor Polisi BL 4729 UT dan 1 unit sepmor Honda Supra X 125 tanpa Nomor Polisi.

Baca Juga  Satu Unit Rumah Pekerja PTPN I, Ludes Dilalap Sijago Merah

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus itu berdasarkan laporan Polisi Nomor : Lp.B / 22 / V / 2018 / Aceh / Res atam / Sek Seruway, tanggal 28 Mei 2018, atas nama Hendra Kurniawan (24), warga Dusun Bangun Rejo Desa Sungai Kuruk I, kecamatan setempat.

Kejadian itu, sambung Kapolsek, berawal pada Sabtu (13/5) lalu, korban hendak memberikan uang pada istrinya dan akan mengambil dompet di atas lemari pada kediamannya. Namun dompetnya telah hilang serta KTP dan ATM Bank BRI dan beberapa STNK Sepmor.

Setelah itu korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Seruway untuk membuat surat kehilangan barang. Lalu, korban menelpon pihak Bank BRI guna memblokir ATM milik korban setelah itu korban membuat KTP baru.

Kemudian, pada Senin (21/5), sekira pukul 11.00 WIB, korban ke BRI guna mengambil uang milik korban namun menurut penjelasan pihak Bank bahwa uangnya telah habis karena telah dipindahkan ke rekening lain dengan nama yang sama. Pada, saat itu pihak Bank BRI juga menunjukan bukti foto orang yang memindahkan rekening tersebut dan ternyata korban mengenalinya yaitu bernama asli Toni Ramadhani.

Baca Juga  Bekuk Pengedar Sabu, Satres Narkoba Aceh Tamiang Lepas Tembakan

Setelah itu korban ke Polsek Seruway guna mengadukan kejadian tersebut dan atas pengaduan itu, petugas berhasil menciduk tersangka.” Akibar kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 36.000.000,” tutup Kapolsek.

Komentar

Berita Terbaru