oleh

Polsek Seruway Terima Senpi Hasil Temuan Warga

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Kepolisian Sektor (Polsek) Seruway, Polres Aceh Tamiang, menerima satu pucuk senjata api (Senpi) jenis FN Made in Taiwan beserta 1 magazen serta 5 butir amunisi (peluru) kaliber 9mm yang merupakan hasil temuan warga, Rabu (30/5), sekitar pukul 19.20 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH melalui Kapolsek Seruway, Ipda Muhammad Rizal kepada Penanegeri.com, Rabu (30/5) membenarkan hal tersebut. Dijelaskannya, senjata api itu diserahkan oleh Boimin (44), yang merupakan Datok Penghulu, Desa Matang Sentang, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang dan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Seruway, Bripka Iswandi.

Ia menjelaskan, penemuan Senpi jenis FN itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga Desa Matang Sentang yang tidak ingin disebutkan namanya, pada Minggu (27/5), sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian, warga itu melaporkannya kepada Datok Penghulu Desa Matang Sentang dan menurut warga tersebut, bahwa dirinya menemukan senjata api jenis FN itu di sekitar tambak Desa Sungai Kuruk Tiga Ujung.

Selanjutnya, warga tersebut menyerahkan senjata api yang ditemukannya kepada Datok Penghulu Desa Matang Sentang. Lalu, Datok Penghulu menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Seruway dan selanjutnya melaporkan kepada Kapolsek Seruway.

Baca Juga  Camat Banda Mulia Terima LPPD dan LKPPD Secara Serentak

Setelah mendapat kabar tersebut, sambung Kapolsek, dirinyapun mengatur waktu pelaksanaan penyerahan Senpi itu.

“Akhirnya disepakati Senpi itu diserahkan hari Rabu 30 Mei diruang kerjanya,” pungkas Ipda Muhammad Rizal sembari mengatakan saat ini senpi telah diamankan di Mapolsek Seruway.

Komentar

Berita Terbaru