oleh

Pora di Jantho Aceh Besar, Bireuen Kirim 165 Atlet 

PENANEGERI, Bireuen – Ajang Pekan Olahraga Aveh (Pora) ke-13 akan berlangsung di Jantho, Aceh Besar mulai tanggal 18 sampai 25 November mendatang.

“Kontingen Kabupaten Bireuen akan memberangkatkan 224 orang, teridiri dari 165 atlet serta 45 pelatih dan manager, termasuk  14 pedamping,” demikian dikatakan Ketua Panitia Pelatda Bireuen, Zamzami di halaman Pendopo setempat sebelum dibuka Bupati Bireuen, Saifannur, Selasa (2/10) sore.

“Selama ajang Pora, Bireuen akan mengirim 165 atlet, 45 pelatih dan 14 pendamping dari 18 cabang olahraga yang telah lolos Pora November mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Bireuen, Drs Murdani dalam laporannya menyatakan, sejauh ini KONI setempat membina 33 cabang olahraga, sedangkan yang bisa lolos hanya 18 cabang olahraga ke Pora di Aceh Besar.

“Kita sangat mengharap, kepada seluruh atlet yang lolos Pora ini untuk dapat memanfaatkan waktu selama Pelatda di Bireuen, patuh  arahan pelatih, disiplin dan pantang menyerah saat pertandingan nantinya,” tegasnya.

Disisi lain, Murdani yang juga Kadis Sosial Bireuen itu juga mengaku, Pemkab Bireuen dan DPRK telah menganggarkan dana APBK-P Bireuen melalui pos bantuan hibah untuk KONI sebesar Rp 1,9 miliar, diperuntukan bagi operasional, kegiatan cabang olahraga dalam mengikuti event dan anggaran Pora.

Baca Juga  Petugas Avsec Bandara SIM Gagalkan Pengiriman 2 kg Ganja Kering

“Dana ini tetap harus digunakan dengan efektif mungkin sesuai dengan kebutuhan. Cukup tidak cukup, sesuai dengan perhitungan plafon dari anggaran yang telah disusun,” terangnya.

Dijelaskan Murdani, terkait anggaran peralatan yang belum dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan, maka kami harapkan dapat disesuaikan, mengingat anggaran kita sangat terbatas.

Kendati demikian, atas nama pengurus KONI, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten dan DPRK Bireuen yang menyetujui penambahan anggaran dalam APBK-P, baik untuk kesiapa serta selama ajang Pora di Aceh Besar, meskipun kemampuan keuangan daerah masih sangat terbatas.

“Kami juga mengaturkan penghargaan dan terimakasih kepada pengurus cabang olahraga yang selama ini telah membina, mempersiapkan atlet saat Pra-Pora dan Pora. Dengan semangat kebersamaan ini, kita berharap Bireuen dapat mendulang medali,” harapnya.

Pembukaan Pelatda atlet Pora Bireuen itu turut hadir pimpinan, anggota DPRK Bireuen, unsur Forkopimda, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Ormas.

Disamping itu pengurus KONI, pengurus Pengcab olahraga, manajer tim, pelatih dan atlet, tokoh dan pemerhati olahraga, dan undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru