oleh

Prabowo: Jaga Hubungan Baik, Tiongkok Sangat Penting bagi Indonesia

PENANEGERI, Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan Republik Rakyat Tiongkok sangat penting bagi Indonesia. Karena itu, hubungan Indonesia dengan negara Republik Rakyat Tiongkok harus dijaga dengan baik.

“Ya ini Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok, ya saya dapat undangan, saya hadir. Kita memandang Republik Rakyat Tiongkok sangat penting bagi Indonesia. Jadi kita harus pelihara hubungan baik, kita harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik, saling membantu,” kata Prabowo setelah menghadiri Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Prabowo Subianto mengatakan selain menjalin hubungan baik dengan Republik Rakyat Tiongkok, Indonesia juga harus memelihara hubungan baik dengan negara-negara lain. Sebab, menurutnya, 1.000 kawan terlalu sedikit.
“(Terhadap) semua negara, harus baik kita,” ujarnya.

Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri perayaan Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (27/9/2018) dengan mengenakan busana adat nusantara.

Kedatangan calon presiden Prabowo Subianto disambut Dubes China (Tiongkok) untuk Indonesia Xiao Qian.

Dalam sambutannya, Dubes Qian menjelaskan hubungan kerja sama kedua negara sudah terjalin dengan baik selama ini. Di antaranya di bidang ekonomi, khususnya terkait ekspor dan impor.

Duta besar Qian juga mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. “Ke depan semoga hubungan baik antara Indonesia dan China serta China dengan ASEAN bisa semakin meningkat,” ujar Dubes Qian.

Selain Prabowo, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga menghadiri perayaan tersebut. Prabowo tampil mengenakan baju adat nusantara, sedangkan AHY dengan mengenakan jas.

Undangan dari Kedutaan Besar Tiongkok itu, dinilai Prabowo sebagai ajang silaturahmi dalam menjalin hubungan baik dengan Republik Rakyat Tiongkok.

“Kami memandang Republik Rakyat Tiongkok sangat penting bagi Indonesia jadi kita harus pelihara hubungan baik, kita harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik saling membantu,” kata Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra dan Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres mendatang. (**)

Komentar

Berita Terbaru