oleh

Prajurit TNI Gelar Lomba Mewarnai di Camp Pengungsian Sulteng

PENANEGERI, Palu – Prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi Palu, Sigi dan Donggala dari Batalyon Arhanud 16/Sula Bhuana Chakti (SBC) Divif 3 Kostrad menggelar lomba mewarnai di camp pengungsian Kel. Kayumalue, Kec. Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (24/10/2018).

Prajurit TNI dari Batalyon Arhanud 16/SBC bekerja sama dengan relawan mandiri gorontalo dan PT. Garuda Food mengadakan lomba mewarnai gambar bagi anak-anak PAUD bertujuan untuk menghilangkan trauma anak-anak yang berada di camp pengungsian.

Lomba mewarnai gambar ini diikuti 200 orang anak-anak usia dini dari pendidikan PAUD wilayah Palu Utara yang didampingi guru pengawas sebanyak 20 orang.

Kegiatan ini diselenggarakan dimaksudkan agar anak-anak merasa senang karena bisa bermain dengan teman-teman sebayanya.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan trauma healing untuk anak-anak supaya tidak merasa takut lagi untuk pergi belajar dan tidak merasa trauma dengan kejadian bencana alam yang telah mereka alami.

Pada saat kegiatan lomba mewarnai, Pengawas TK Kec. Palu Utara yakni Zartin Tumpugi, S.pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk melatih kemandirian, kerja sama anak-anak dengan teman-temannya dan pembinaan untuk anak usia dini sangat penting. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru