oleh

Preview Pertandingan Chelsea vs Arsenal

PENANEGERI, Sepakbola – Dua manajer baru di kota London bakal berhadapan pada hari Sabtu saat tim asuhan Maurizio Sarri menjamu tim asuhan Unai Emery di Stamford Bridge.

Kedua klub telah membuat perubahan besar musim panas ini dalam hal pemain, dengan setiap klub berharap manajer baru mereka dapat membawa era dan kesuksesan baru.

Chelsea mengawali musim dengan sempurna ketika mengalahkan Huddersfield (3-0), sedangkan Arsenal mengalami kekalahan kandang 2-0 melawan Manchester City.

Kekalahan di derby London tidak akan selalu menjadi bencana bagi kedua tim mengingat Chelsea dan Arsenal tampaknya akan memberi dua manajer baru itu waktu untuk menyesuaikan diri.

Namun, Sarri pasti ingin memenangkan pertandingan kandang pertamanya di Premier League, sementara Emery tidak ingin timnya kalah di kota yang sama.

Kondisi tim

Eden Hazard memberi dampak besar dari bangku cadangan melawan Huddersfield, dan mungkin akan bermain sejak awal menghadapi Arsenal.

Tapi semuanya masih harus dilihat apakah Hazard akan menggantikan salah satu Willian atau Pedro, atau bermain ditempat Alvaro Morata dengan striker Spanyol itu masih sulit menemukan konsistensi.

Baca Juga  Aguero dan Jesus Perebutkan Starting XI

Di sisi lain, Arsenal menghadapi dilema di sisi pertahanan dengan Unai Emery kehilangan pemain potensial di pos bek kiri. Ainsley Maitland-Niles menjadi starter saat menghadapi Manchester City karena Nacho Monreal dan Sead Kolašinac cedera, tapi anak itu juga tertatih-tatih di babak pertama sehingga digantikan oleh Stephan Lichtsteiner.

Emery juga memiliki pilihan yang sulit untuk pos penjaga gawang. Petr Cech lebih diandalkan jika dibandingkan Bernd Leno ketika melawan City, tetapi dengan penampilannya sang kiper veteran pekan lalu yang dianggap tidak memuaskan, maka Leno bisa diberi kesempatan untuk bermain sejak awal.

Head to Head

Chelsea telah mengalahkan Arsenal sebanyak 62 kali, tetapi mereka kalah 76 pertandingan melawan The Gunners. Kedua tim juga telah berbagi 52 hasil imbang, termasuk dua di Premier League musim lalu.

Chelsea (4-3-3): Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Fabregas, Willian, Pedro, Hazard.

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Bellerin, Papastathopoulos, Mustafi, Lichtsteiner, Torreira, Xhaka, Mkhitaryan, Ramsey, Ozil, Aubameyang.

Komentar

Berita Terbaru