oleh

Preview Tempat ke-3, Piala Dunia 2018

PENANEGERI, Sepakbola – Belgia dan Inggris bertemu untuk kedua kalinya di Piala Dunia 2018 setelah menjalani fase Grup G, dimana kedua tim kalah di semifinal masing-masing dari Prancis dan Kroasia.

Belgia

Kekalahan dari Prancis di semifinal tidak hanya mengakhiri 7 kemenangan beruntun Belgia tetapi juga 24 pertandingan tak terkalahkan sejak Agustus 2016.

Di Rusia, Belgia mencetak tiga gol pada babak kedua untuk mengalahkan Panama 3-0 dan kemudian diuntungkan dengan awal yang brilian dalam kemenangan 5-2 atas Tunisia, dimana Romelu Lukaku mencetak dua gol di masing-masing pertandingan tersebut.

Tim yang banyak diubah komposisinya mengalahkan Inggris (1-0) dalam pertandingan terakhir grup, sebelum pertandingan putaran kedua yang dramatis melawan Jepang datang dari tertinggal 2-0 sampai menang 3-2 berkat gol penentu Nacer Chadli.

Kemudian juga mereka menang 2-1 melawan Brasil, tetapi kekalahan dari Prancis menghentikan langkah mereka ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Namun untuk pertandingan yang satu ini, ada satu hal menguntungkan dimana Thomas Meunier tersedia lagi setelah menjalani akumulasi kartu kuning yang membuatnya absen melawan Prancis. Hal itu juga memungkinkan Belgia kembali ke formasi 3-4-3, meskipun Vincent Kompany bisa saja dicadangkan untuk menghindari cedera.

Baca Juga  Preview Piala Dunia 2018 : Brasil VS Belgia

Line-up (3-4-3): Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Thomas Meunier, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Yannick Carrasco, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard.

Inggris

Inggris telah kalah dua dari empat pertandingan terakhir, meski sempat tak terkalahkan dalam 12 pertandingan sebelumnya. Kekalahan 1-0 dari Belgia di fase grup mengakhiri rekor tak terkalahkan, sebelum mereka membutuhkan penalti untuk melewati Kolombia di fase selanjutnya.

Kemenangan 2-0 melawan Swedia, berkat gol Harry Maguire dan Dele Alli, mengikuti tren positif tetapi perjalanan mereka berakhir di semifinal. Kieran Trippier mencetak gol dari tendangan bebas tetapi Kroasia menyamakan kedudukan sebelum Mario Mandzukic merebut kemenangan di perpanjangan waktu.

Dan dalam pertandingan ini, Kieran Trippier tampaknya bakal absen karena mengalami cedera pangkal paha dan hal itu bisa membuat Trent Alexander-Arnold menjadi starter, sementara Eric Dier, Ruben Loftus-Cheek, Fabian Delph, Danny Rose dan Marcus Rashford bisa bermain sejak awal.

Line-up (3-1-4-2): Jordan Pickford, Gary Cahill, Phil Jones, Harry Maguire, Eric Dier, Trent Alexander-Arnold, Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek, Danny Rose, Harry Kane, Marcus Rashford.

Baca Juga  Gareth Southgate : Saya Tidak Ingin Menukar Kane dengan Siapapun

Head to Head

Kemenangan Belgia di pertandingan fase grup merupakan yang ketiga dalam 22 pertandingan sebelumnya melawan Inggris. Baru-baru ini, kemenangan Inggris dengan skro 1-0 dalam laga persahabatan terjadi pada Juni 2012, berkat gol Danny Welbeck.

Komentar

Berita Terbaru