oleh

Proyek Strategis Gagal, Pembangunan Kota Langsa Terhambat

-Aceh-205 views

PENANEGERI, Langsa – Sejumlah proyek strategis Kota Langsa terancam gagal, hal ini akan berimbas pada terhambat serta terhentinya pembangunan dan kondisi sangat merugikan daerah.

“Gagalnya proyek strategis itu karena kesalahan Pemerintah Aceh selaku pengelola dana Otsus Tahun 2018,” sebut Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, Kamis (9/8).

Ia menjelaskan, proyek strategis yang terancam gagal itu adalah pembangunan menara hutan manggrove, Rumah Sakit Regional, perluasan hutan kota, dan sejumlah proyek lainnya yang menggunakan dana Otsus.

Menurut Walikota, pihaknya selama ini telah melakukan konfirmasi ke dinas terkait di Pemerintah Aceh, guna mempertanyakan mengapa proyek-proyek pembangunan usulan dari dana Otsus yang menjadi hak Kota Langsa tahun 2018 ini, hingga sekarang belum ada kepastian akan dilelang dan mereka mengatakan, bahwa daerah belum melengkapi data-data pendukung usulan pryek dimaksud, seperti DED maupun dokumen lainnya.

Padahal, sambung Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, jauh-jauh hari, semua dokumen teraebut sudah lengkap dikirimkan kepada dinas terkait di Pemerintah Aceh.

“Semuanya persyaratan pendukung terkait proyek-proyek tersebut sudah kita lengkapi dan tidak mungkin kalau DED belum lengkap kita usulkan,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru