oleh

PSG Resmikan Pelatih Baru

PENANEGERI, Sepakbola – Thomas Tuchel telah dikonfirmasi sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain dengan kontrak dua tahun. Pria berkebangsaan Jerman yang sudah tidak bekerja sejak meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2016-2017, akan menggantikan Unai Emery di Parc des Princes.

“Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan dan ambisi, saya bergabung dengan klub sepakbola besar di dunia yaitu Paris Saint-Germain. Saya berharap dapat bekerja dengan semua pemain hebat ini, yang semuanya di antara yang terbaik di planet ini,” kata Tuchel dalam pernyataan yang dirilis pada Selasa dini hari (15/5) oleh PSG, seperti dilansir eurosport.

“Dengan staf saya, kami akan melakukan segalanya untuk membantu tim mendorong batas mereka ke tingkat internasional tertinggi. Ada potensi yang luar biasa di Paris dan ini adalah tantangan paling menarik yang datang kepada saya,” sambungnya.

”Ada momen besar yang bisa diciptakan dari skuad ini, persaingan besar dan juga target besar setiap musimnya. Ini akan jadi pekerjaan sulit dan tentu saja membutuhkan waktu untuk menuangkan ide-ide baru ke dalam sebuah tim, dengan cara berbeda dan mungkin membuat sesuatu yang intens dalam setiap pertandingannya,” tambah Tuchel.

Baca Juga  Clement Kenang Situasi Ibrahimovic di PSG

Pria berusia 44 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Jürgen Klopp di Dortmund pada tahun 2015 dan memenangkan DFB-Pokal musim lalu, tetapi pergi setelah mengalami masalah pendapat dengan manajemen klub.
Sebelum melatih Die Borussien, Tuchel bertanggung jawab atas Mainz selama lima tahun.
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, menggambarkan Tuchel sebagai “salah satu pelatih Eropa paling kompetitif yang muncul di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir”.

“Dia sangat didukung dengan prinsip-prinsip sepakbola spektakuler dan klinis yang selalu menjadi jantung dari sepakbola Jerman, terutama di kancah internasional dan itu adalah jiwanya. Kepribadiannya yang ambisius, selera kuatnya untuk sepakbola menyerang dan kekuatan karakternya adalah bagian dari gaya yang selalu kita cari di Paris Saint-Germain,” ujar Nasser seraya mengatakan ini adalah gaya para penggemar klub kami yang selalu dicari dan dikagumi.

Periode Emery bertugas selama dua musim di Parc des Princes akan berakhir setelah pertandingan terakhir PSG musim ini melawan Caen pada hari Sabtu. Pelatih asal Spanyol itu membawa mereka meraih gelar Ligue 1 musim ini tetapi tersingkir oleh Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Komentar

Berita Terbaru