oleh

Puluhan Penyandang Disabilitas Datangi KIP Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Puluhan penyandang disabilitas mulai dari Samalanga sampai Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen mendatangi Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Selasa (16/10).

Kedatangan penyandang disabilitas guna mengikuti sosialisasi tentang mekanisme pemilu legislatif yang diselenggarakan KIP Bireuen.

Ketua KIP Bireuen, Agusni SP MSi kepada Penanegeri.com mengatakan, seluruh penyandang disabilitas di Bireuen ada sekitar 1.129 orang, dan mereka tetap memiliki hak  yang sama dalam memilih.

“Kedatangan mereka ke KIP ini guna memberikan pemahaman serta penjelasan tentang mekanisme tentang pemilu 2019 mendatang,” ujar Agusni.

Disamping  memberikan pemahaman, KIP Bireuen juga melakukan pengecekan nama-nama mereka, apakah pera penyandang stabilitas di Bireuen  telah terdata sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum.

Dalam ketentuannya, KIP akan tetap berusaha semaksimal mungkin, warga Bireuen terdaftar dalam DPT dan memiliki hak pilih, termasuk penyandang stabilitas.

“Jika mereka ini belum terdaftar, maka dilakukan verifikasi dengan masing masing  PPS di gampongnya masing-masing, nantinya mereka dapat terdaftar sebagai pemilih,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru