oleh

Punya Keluhan di Faskes, Adukan ke Aplikasi SIPP

PENANEGERI, Aceh Tenggara – Sehubungan dengan telah diterapakan implementasi verifikasi digital klaim (Vedika) di BPJS Kesehatan, maka dibuka pula kesempatan kepada peserta JKN-KIS untuk melaporkan keluhan yang terjadi di fasilitas kesehatan (Faskes) melalui aplikasi Sistem Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP) yang tersedia dirumah sakit provider BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan terus berupaya untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk pencatatan permintaan informasi dan penanganan pengaduan,” sebut Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Fitra Fahreza, pada acara sosialisasi monitoring dan evaluasi penggunaan aplikasi SIPP pada rumah sakit provider BPJS Kesehatan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (27/7), di Aula Rumah Sakit Sahuddin Kutacane.

Ia menjelaskan, bahwa keluhan bisa dicatat langsung dan dilaporkan secara mandiri oleh petugas rumah sakit yang nantinya akan dieskalasi dan dicatat oleh petugas Pemberi Informasi Penanganan Pengaduan (PIPP) BPJS Kesehatan.

“Dalam pelaksanaan aplikasi SIPP, rumah sakit dapat berkoordinasi langsung dengan petugas PIPP yang ada di Kantor BPJS Kesehatan,” terang Fitra.

Baca Juga  Selama Libur Lebaran, BPJS Kesehatan Tetap Berikan Pelayanan bagi Peserta JKN-KIS

Selain memberikan edukasi kepada Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) tentang penggunaan aplikasi SIPP, Fitra juga berharap agar fasilitas kesehatan terus menjaga kualitas sarana maupun prasarananya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS.

Komentar

Berita Terbaru