oleh

Puting Beliung Terjadi di Sebagian Yogyakarta, Selasa (24/4) Siang

PENANEGERI, Yogyakarta – Hujan deras disertai puting beliung terjadi di beberapa wilayah di Yogyakarta, Selasa (24/4) siang, sekitar pukul 14.25 WIB.

Dalam beberapa posting di media sosial yang diunggah warganet pada pukul 14.26 WIB tersebut, menunjukkan puting beliung tidak hanya terjadi di daerah Timoho, Yogya saja namun juga sebagian wilayah Yogya seperti wilayah Gondokusuman.

Angin puting beliung ini melanda sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), selama kurang lebih 25 menit.

Angin puting beliung yang melanda sebagian Jogjakarta ini bersamaan dengan turunnya hujan deras pada Selasa (24/4) siang.

Sejumlah warganet berhasil mengabadikan pusaran angin puting beliung dari berbagai tempat.

BMKG Yogyakarta mengeluarkan update terbaru peringatan dini cuaca di wilayah Yogyakarta melalui laman resmi www.bmkg.go.id.

Update Peringatan Dini Cuaca DIY Tgl. 24 April 2018 pukul 14.30 WIB di  http://www.bmkg.go.id/peringatan-dini/?p=xncqna21t1

Dalam Update itu, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman (Gamping, Godean, Berbah, ), Bantul (Kasihan, Sedayu, Sewon, Banguntapan).

Wilayah Kota Yogya dan dapat meluas ke wilayah Sleman (Kalasan, Depok, Prambanan), Bantul (Pajangan,Bantul, Pandak), Kulonprogo (Sentolo, Lendah, Panjatan, Pengasih, Galur, Wates). Kondisi ini diperkirakan  berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. (*)

Beberapa video puting beliung di Yogya di channel Youtube :

 

 

Komentar

Berita Terbaru