oleh

Rapat Paripurna DPRA Umumkan Tgk Sulaiman Gantikan Posisi Tgk Muharuddin

-Aceh-67 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat paripurna khusus dengan agenda pemberhentian dan pergantian Ketua DPRA Tgk Muharuddin, Selasa (6/11). Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Tgk Muharuddin pada pukul 15.00 WIB, di gedung utama DPRA, Banda Aceh.

Usulan pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRA dariĀ  Partai Aceh tersebut diajukan oleh Dewan Pimpinan Aceh-Partai Aceh yang disampaikan dengan surat Nomor 0063/DPA-PA/X/2018. Surat yang ditandatangani Ketua Umum PA H Muzakir Manaf pada tanggal 2 Oktober 2018 itu diterima secara resmi oleh Sekretariat DPRA pada tanggal 29 Oktober 2018.

Adapun usulan pengganti Ketua DPRA Tgk Muharuddin dalam sidang diumumkan bahwa posisi Ketua akan dijabat oleh Tgk Sulaiman.

Tgk Sulaiman menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tgk Muharuddin yang telah menjabat sebagai Ketua DPRA sejak tahun 2014.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tgk Muharruddin. Keputusan tersebut adalah kebijakan pimpinan partai dan saya akan menjalankan amanah ini dengan mengharapkan ridha Allah SWT,” terang Tgk Sulaiman melalui pesan WhatsApp, Selasa (6/11).

Usulan pergantian Ketua DPRA berlangsung secara tertib. Seluruh anggota dewan yang hadir menerima usulan tersebut untuk selanjutnya disahkan menjadi keputusan dewan. Rapat paripurna khusus agenda pemberhentian dan penggantian pimpinan DPRA ditutup oleh Ketua DPRA, Tgk Muharuddin untuk terakhir kalinya.

Komentar

Berita Terbaru