oleh

Real Madrid Ajukan Tawaran Untuk Bek Andalan Barcelona ?

PENANEGERI, Sepakbola – Real Madrid kini menginginkan Samuel Umtiti, yang masa depannya di Barcelona sedang dalam pengawasan. Bek asal Prancis ini juga diinginkan oleh Manchester United di jendela transfer musim panas, sebagaimana dilansir laman Diario Gol, Minggu (1/4).

Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada musim panas 2016 dan sempat sulit mendapat peran sebagai pemain reguler di sisi Camp Nou. Namun kemajuannya bersama raksasa Catalan begitu luar biasa sehingga pemain ini sekarang menjadi salah satu yang tak tergantikan bagi Ernesto Valverde.

Musim ini, pemain internasional Prancis tersebut selalu menjadi starter sata bugar dan pengaruhnya sangat terasa di lini pertahanan Barca. Tapi, sementara Umtiti menjadi sosok penting di Camp Nou, masa depannya di klub belum bisa dikatakan pasti, dengan Manchester United dan Real Madrid merencanakan tawaran di musim panas.

Umtiti sempat berselisih dengan Barcelona mengenai detail dalam kontraknya saat ini dan menuntut kenaikan upah agar tetap di klub. Sementara itu pihak Blaugrana juga was-was terkait klausul rilis € 60 juta, nilai yang bisa dengan mudah ditebus Manchester United dan Real Madrid.

Baca Juga  Real Madrid Lepas Kroos Demi Neymar ?

Di Manchester United, Jose Mourinho kurang puas dengan lini pertahanan yang buruk akhir-akhir ini. Laporan terakhir juga mengatakan bahwa beberapa bek tengah dalam situasi yang terancam, hanya Eric Bailly dan Marcos Rojo yang aman untuk bertahan.

Victor Lindelof mungkin masih bisa mendapat kesempatan untuk membuktikan keberaniannya, mengingat dia baru bergabung musim panas lalu. Tapi, memperkuat lini belakang tampaknya menjadi prioritas bagi sang manajer United, membuat Umtiti menjadi target utama dan Real Madrid kini telah bergabung dalam perlombaan untuk mengontraknya.

Di Bernabeu, Sergio Ramos dan Raphael Varane menjalin kemitraan di pusat pertahanan. Tapi masa depan Varane di Real Madrid tidak pasti karena Manchester United beberapa kali menyatakan minat.

Di luar Varane dan Ramos, Jesus Vallejo belum bisa membuktikan diri sejak kembali dari masa pinjaman musim panas lalu, sementara Nacho dianggap lebih sebagai cadangan. Dengan demikian Umtiti adalah target ideal untuk Real Madrid.

Fiorentino Perez kabarnya juga siap menebus klausul € 60 juta di bursa transfe, namun tantangan besarnya adalah tawaran Manchester United berani memberi upah € 9 juta.

Baca Juga  Real Madrid Siapkan Dana Besar untuk Anthony Martial

Dengan begitu, masih harus dilihat apakah Los Blancos siap mengajukan tawaran lebih tinggi dalam hal upah dan juga apakah Umtiti memang siap melangkahkan kakinya dari Camp Nou.

Komentar

Berita Terbaru