oleh

Real Madrid Mendadak Ingin David Luiz

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir dari laman Daily Mail, pekan lalu, David Luiz kini menjadi salah satu target utama Real Madrid di musim dingin karena tim asuhan Zinedine Zidane tersebut memiliki lini pertahanan yang kurang solid, berikut isu ketegangan Luiz dengan manajer Antonio Conte.

Luiz saat ini berada di periode kedua bersama Chelsea, setelah menghabiskan tiga tahun pertama sebelum bergabung dengan PSG pada tahun 2014. Setelah kembali ke Stamford Bridge, pemain tersebut menjalani musim yang spektakuler untuk The Blues dan memainkan peran penting saat menjuarai Liga Primer musim lalu.

Namun musim ini situasinya agak berbeda. Andreas Christensen menjadi pilihan utama Conte yang menerapkan tiga bek sejajar, yang berarti Luiz bukanlah pemain yang sulit digantikan di tim tersebut.

Dengan Piala Dunia akan berlangsung beberapa bulan lagi, ada risiko bahwa Luiz bisa melewatkan perjalanan ke Rusia jika ia gagal mendapat waktu bermain reguler di sisa musim ini. Sebuah langkah menjauh dari London Barat bisa terjadi dan kebetulan juga ada satu klub yang siap menampung mantan bek PSG tersebut.

Baca Juga  Xabi Alonso Yakin Real Madrid Bisa Menangkan Enam Trofi Bergengsi

Raksasa ibukota Spanyol dikabarkan tertarik menandatangani Luiz di bursa transfer Januari, terlepas dari kenyataan bahwa dia tidak bisa bermain di Liga Champions karena telah mewakili Chelsea dalam kompetisi tersebut. Tapi, dia masih masih bisa menjadi penambah kualitas pertahanan tim asuhan Zinedine Zidane di dua kompetisi lainnya.

Musim 2017-18 adalah salah satu periode sulit bagi Los Blancos, dengan lini pertahanan tampak menjadi salah satu dari sejumlah masalah yang sedang ditangani Zidane.

Di jantung pertahanan, Raphael Varane mengalami beberapa kali cedera, sementara Jesus Vallejo belum menetapkan dirinya sebagai pilihan yang dapat diandalkan di tim utama.

Dengan demikian, Luiz bisa menjadi solusi tepat di jantung pertahanan Real Madrid. Selain itu, kemampuannya untuk memberikan perlindungan di lini tengah dan juga sebagai bek sayap bisa jadi pertimbangan mengenai fleksibilitas pemain.

David Luiz kemungkinan akan tergoda oleh prospek bermain untuk raksasa Eropa sehingga langkah tersebut bisa terjadi, jika Real Madrid membuat penawaran lebih cepat.

Sekarang masih harus dilihat apakah Chelsea membiarkan salah satu pemain seniornya hengkang dari Stamford Bridge di pertengahan musim, atau justru mereka hanya ingin melepasnya di musim panas.

Komentar

Berita Terbaru