oleh

Real Madrid Tunjuk Lopetegui Sebagai Pelatih Baru

PENANEGERI, Sepakbola – Real Madrid telah mengumumkan bahwa Julen Lopetegui, akan mengambil alih kepelatihan di Bernabéu setelah Piala Dunia 2018 di Rusia.

Lopetegui telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Madrid setelah dua tahun bersama tim nasional, yang ia pimpin ke Piala Dunia dengan cara yang mengesankan.

Lopetegui yang kini berusia 51 tahun, bermain untuk Los Blancos antara 1988 dan 1991 sebagai penjaga gawang, membuat satu penampilan liga, kemudian pindah ke Barcelona dan beberapa tim lainnya. Dia juga melatih tim Castilla pada 2008-2009 sebelum bergabung dengan jajaran nasional sebagai pelatih Spanyol U-19.

Dia menjalani karir klub yang sederhana ketika dipecat oleh Porto pada Januari 2016 setelah kurang dari 18 bulan di Estadio do Dragao. Namun itu adalah satu-satunya pekerjaan di level klub setelah 11 tahun berkarir, selain menjalani 11 pertandingan untuk Rayo Vallecano pada tahun 2003.

Pada bulan Mei, ia menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun untuk bertahan sebagai pelatih Spanyol. Tetapi panggilan dari Real Madrid telah terbukti lebih menarik.

Baca Juga  Real Madrid Mendadak Ingin David Luiz

Penunjukan Lopetegui datang sebagai kejutan besar, waktu pengumuman itu pun memang tidak terduga. Bukan hanya karena waktu ketika Spanyol memulai Piala Dunia melawan Portugal pada hari Jumat, tetapi karena namanya tidak disebutkan sama sekali di media Spanyol setelah pengunduran diri Zinedine Zidane pada tanggal 31 Mei.

Jurgen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenham), Guti (Madrid Castilla), Julian Nagelsmann (Hoffenheim) dan Joachim Low (Jerman) berada di daftar pendek pilihan presiden Florentino Pérez.

Sementara itu, Zidane mengklaim dia akan mengambil istirahat dari sepakbola setelah mengundurkan diri dari sisi Bernabeu.

Ketika Zidane berbicara di pembukaan taman bermain anak-anak di Paris atas nama adidas, Rabu (13/6) seperti dilansir Diario AS, Saat ini ia sedang beristirahat.

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah ini, karena pada saat yang paling penting adalah keputusan yang saya ambil. Untuk masa depan? Kita akan lihat,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru