oleh

Refleksi 1 Tahun Kepengurusan, KTNA Kecamatan Ingatkan Pentingnya Peningkatan SDM

-Aceh-15 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar acara refleksi satu tahun seluruh pengurus harian meliputi Ketua Bidang serta Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari 11 KTNA Kecamatan dalam Kabupaten setempat.

Acara yang di helat di Meting Room lantai II Cafe O Tamiang, Kecamatan Karang Baru, Minggu (25/12) sore itu dalam rangka penataan, perbaikan organisasi tani dan nelayan kearah yang lebih baik. Aspek Kelembagaan, kemitraan, saran dan harapan serta rekomendasi, menjadi materi yang memandu dalam proses pelaksanaan refleksi.

Pelaksanaan refleksi dipandu oleh Wakil Ketua KTNA, Sugiono, SH sedangkan narasumber dan mitra proses diskusi dialogis oleh Miswanto selaku Ketua KTNA dan Rinaldi Afrizal yang menjabat Sekretaris KTNA serta pengurus harian dan Kepala Bidang.

Ketua KTNA, Miswanto dalam pelaksanaan refleksi satu tahun organisasi yang dipimpinnya itu mengharapkan, kemitraan dengan stakeholder ditingkat Kampung, Kecamatan dan Kabupaten dapat benar-benar utuh tidak hanya sekedar jargon klise, tujuannya agar pembangunan dalam sektor pertanian dan nelayan dapat terealisasi.

Baca Juga  Tandatangani MoU, Ini Jumlah Dana CSR dari 18 Perusahaan di Aceh Barat

“Koordinasi dan konsultasi terus dilakukan secara berkala diinternal KTNA Kecamatan serta Kabupaten, agar kritik oto kritik menjadi sarana pembenahan pengurus organisasi serta organisasinya,” terang Miswanto.

“Usulan program KTNA diawali dari musrenbang, ini penting, agar program benar-benar menjawab kebutuhan,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, perwakikan KTNA Kecamatan turut menyarankan pentingnya peningkatan kwalitas sumber daya manusia KTNA – petani, yang bertujuan agar petani pintar dan tangguh.

Diakhir pelaksanaan diskusi dialogis, Ketua KTNA menyampaikan, ucapan terima kasih atas seluruh masukan-masukan konstruktif yang sudah ditujukan kepada pengurus KTNA selama setahun ini.

“Secara organisasi kita siap berbenah. Semoga Refleksi ini menjadi hal baik yang dapat kita gelar secara rutin, saya berharap Refleksi ini dapat dibuat juga oleh KTNA di 11 Kecamatan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru