oleh

Relawan Turun Tangan Gelar Fun Walk Pemuda Sehat Tanpa Narkoba

-Aceh-54 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun, komunitas Turun Tangan mengadakan kegiatan fun walk bertema “Pemuda Sehat, Pemuda Tanpa Narkoba”, Minggu (28/10).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan BNN Kota Lhokseumawe dan diikuti oleh para relawan komunitas Turun Tangan, Himpunan Deerah Langkat, anak-anak muda serta warga setempat turut mendukung.

Koordinator Project Leader Fun Walk, Fachrurazi menyebutkan, kegiatan dimulai pagi hari. Diawali dengan senam yang dipimpin oleh relawan TurunTangan Lhokseumawe. Kemudian dilanjutkan jalan santai di seputaran Kota Lhokseumawe.

Lebih lanjut, sambungnya, kegiatan diisi dengan materi penyuluhan bahaya narkoba yang disampaikan oleh bapak Awirda, SH dari BNNK Lhokseumawe. Dimeraihkan juga oleh pemuda-pemuda berprestasi seperti Duta Genre Aceh, Duta Anti Narkoba Lhokseumawe, Duta Kebudayaan Indonesia yang merupakan relawan TT Lhokseumawe sendiri.

“Kita sangat berterima kasih kepada pemuda-pemuda yang sudah mendukung dan mendeklarasikan dirinya sebagai pemuda sehat bebas narkoba. Senantiasa berprilaku positif dalam kegiatan sehari-hari,” ungkap Fachrurazi.

Dikesempatan yang sama, Koordinator Turun Tangan, Muhammad Ichsan Abda menambahkan, peran pemuda sangat diperlukan dalam memerangi narkoba.

Baca Juga  Warga Geger, Temukan Sopir L300 Tak Bernyawa

“Kita ketahui bersama kalau narkoba ini sangat cepat peredarannya, tanpa disadari telah ada di sekeliling kita. Yang menjadi sasaran utamanya adalah anak muda. Jadi, jika dulu pemuda berperang melawan penjajah, sekarang pemuda bangkit berperang melawan narkoba”, pungkas Muhammad Ichsan Abda.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan deklarasi sumpah pemuda dan pembagian doorprize bagi yang dapat menyimpulkan materi “Pemuda Sehat, Pemuda Tanpa Narkoba”.

Komentar

Berita Terbaru