oleh

Ricciardo Belum Putuskan Masa Depan di Red Bull

PENANEGERI, Formula 1 – Daniel Ricciardo mengatakan bahwa dia ingin menunggu sampai awal tahun baru sebelum membuat keputusannya tentang masa depan di Formula 1.

Kontrak Ricciardo akan berakhir musim depan, tapi dia sangat ingin menunggu sampai balapan berlangsung untuk mendapatkan gagasan yang lebih baik mengenai tawaran dari tim lainnya. Dan Red Bull, yang sudah memiliki Max Verstappen sampai akhir 2020, telah mengatakan bahwa mereka siap menunggu keputusan Ricciardo sampai awal tahun depan.

“Saya yakin akan ada beberapa diskusi dalam satu atau dua minggu kedepan, terutama dengan tim. Tapi begitu saya pulang ke rumah dan menjelang Natal, saya tidak ingin membahas tentang balapan. Saya memang ingin tahu banyak hal, tapi saya tidak perlu melakukannya di musim dingin,” kata Ricciardo, dilansir laman f1 pekan lalu.

“Saya sangat ragu apakah saya akan menandatangani kontrak baru bulan depan kecuali jika saya mendapatkannya, tapi saya jika tidak maka masih banyak solusi.  Ini bukan tentang tawarannya, ini tentang siapa yang akan mendapatkan mobil terbaik untuk tahun 2019 nanti. Saya perlu melihat apa yang akan terjadi di awal tahun,” tambahnya.

Baca Juga  Ricciardo Inginkan Momentum di GP Kanada

“Saya tidak ingin terlalu berharap untuk memiliki semua pilihan, saya hanya perlu lebih tenang dan berpikir sampai waktunya tiba. Fokus di awal tahun juga penting agar saya bisa merasakan sebagai pembalap profesional,” terang Ricciardo.

Ricciardo menambahkan bahwa dia memang tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan dan ingin mencapai puncak karir sebelum kontraknya habis di Red Bull.

“Ini alasan mengapa saya takut terburu-buru untuk mengambil keputusan. Apa pun yang saya tanda tangani, tidak mungkin akan menjadi kesepakatan hanya untuk satu tahun, ini bisa saja kesepakatan jangka panjang dan memberikan jaminan untuk karir saya,” jelasnya.

“Puncak karir saya bisa terjadi setelah menantangani kesepakatan berikutnya, tapi saya ingin memaksimalkan kemampuan mengemudi saya dan untuk itu perlu meluangkan waktu. Bahkan jika saya ingin, sebelum kontrak saya habis di sini, saya ingin memenangkan sesuatu dan mencatatkan sejarah di Formula 1,” tandas Ricciardo.

Komentar

Berita Terbaru