oleh

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

PENANEGERI, Jakarta – Pelaporan atas terlapor Rocky Gerung ke pihak kepolisian dilakukan pada hari Rabu, 11 April 2018 Pukul 17.00 WIB, bertempat di SPK Polda Metro Jaya, oleh pelapor Permadi selaku Ketua Cyber Indonesia dan Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian.

Laporan tersebut tertuang dengan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 11 April 2018.

Perkara yang dilaporkan adalah dugaan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras dan antar golongan sesuai pasal 28 ayat (2) Jo pasal 45 A ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Rocky dilaporkan ke polisi soal pernyataannya yang menyebutkan bahwa ‘kitab suci itu fiksi’ di salah satu acara stasiun televisi swasta.

Para pelapor juga membawa barang bukti berupa CD yang berisi rekaman video acara televisi saat Rocky Gerung menyampaikan pernyataan yang dinilainya melanggar hukum.

“Jadi sebagai umat Islam selaku Ketua Cyber Indonesia melaporkan, tidak hanya itu, saya sebagai umat muslim, Bang Jack sebagai Kristiani. Juga tadi ada bang Fardian yang beragama Buddha. Malam imi ada tiga agama, muslim, Kristen, Buddha, mewakili umat yang merasa tersakiti oleh pernyataan saudara Rocky Gerung bahwa kitab suci itu fiksi,” kata Permadi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (11/4), seperti dikutip dari detikcom.

Baca Juga  Diduga Lalai Hingga Pasien Meninggal Dunia, Balai Pengobatan Asoka Dilaporkan ke Polisi

Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian menambahkan, pihaknya tak mau terlalu lebih jauh dalam mengartikan pernyataan kitab suci fiksi. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada saksi ahli yang akan diperiksa oleh polisi.

Pernyataan Rocky Gerung soal kitab suci itu fiksi disampaikan oleh Rocky Gerung dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta.

Dalam acara di televisi itu, Rocky Gerung tiba-tiba bertanya kepada seluruh pembicara yang hadir di acara tersebut. Dia mengatakan ‘apakah kitab suci itu fiksi atau bukan’.

Tak ada yang menjawab terkait pertanyaan tersebut sampai akhirnya Rocky Gerung menegaskan kitab suci itu adalah fiksi.

Beberapa pembicara tampak tak setuju dengan pernyataan Rocky Gerung. Terlihat, dalam acara itu, Rocky pun memberikan penjelasan perihal pernyataan tersebut dengan menjelaskannya, seperti bisa disimak dalam video rekaman acara televisi tersebut. (*)

Komentar

Berita Terbaru