oleh

Rujukan Online Permudah Peserta BPJS Kesehatan dalam Berobat

PENANEGERI, Langsa – BPJS Kesehatan terus berupaya mengikuti perkembangan zaman dalam memberikan akses pelayanan yang mudah kepada peserta. Di era digitalisasi ini BPJS Kesehatan melakukan terobosan baru diantaranya Mobile JKN dan rujukan online.

Sistem rujukan online yang diterapkan BPJS Kesehatan merupakan salah satu upaya memastikan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mendapat pelayanan yang berkualitas.

Syarifah Putri Misbah (45) saat ditemui disela-sela menunggu antrian pengambilan obat di apotik RSUD Langsa, Jum’at (14/09) mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat senang dan bersyukur kini lebih mudah berobat di Puskesmas maupun di rumah sakit.

“Beda sama sekarang, tadi saya berobat ke Puskesmas gak kayak dulu lagi. Cuma nunggu 15 menit setelah diperiksa, kemudian dibilang bisa langsung ke rumah sakit untuk periksa ke dokter kandungan,” sebutnya.

Katanya, dengan sistem rujukan online ini, membuat dirinya merasa senang, karena sebelumnya kita terbatas untuk mengambil rujukan di Puskesmas dan terkendala lagi dengan waktu dan sangat membuat masyarakat kebingungan.

Baca Juga  Mobile JKN Solusi Tepat Jawab Perkembangan Zaman

Syarifah juga menambahkan, bahwa dengan rujukan online ini yang perlu dibawa hanya Kartu Keluarga (KK) dan Kartu JKN-KIS dan kita sudah bisa langsung di layani di rumah sakit, jadi kalaupun ada pasien yang sudah panik duluan karena sakit tidak perlu mikir berkas lagi.

“Saya berharap dan berdoa semoga program JKN-KIS ini terus ada, apalagi bagi kami masyarakat yang sangat membutuhkan serta kami juga berharap BPJS Kesehatan terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaru seperti rujukan online ini dan kalau bisa lebih mudah lagi untuk masa yang akan datang,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru