oleh

Rumah di Samping RS Kasih Ibu Terbakar, Pasien Panik Berhamburan Keluar Ruangan

-Aceh-32 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Ratusan pasien Rumah Sakit Kasih Ibu, Kutablang, Lhokseumawe panik dan berhamburan keluar ruangan saat mengetahui peristiwa kebakaran yang terjadi, Rabu (17/10) pagi.

Kabar kebakaran tersebut awalnya disangka berasal dari RS Kasih Ibu. Hal ini membuat para pasien keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

“Kita kira rumah sakit yang terbakar, karena asapnya terlihat dari atap rumah sakit. Makanya panik dan lari keluar,” ucap Nana keluarga pasien.

Salah seorang petugas rumah sakit menuturkan, benar bahwa pasien memang diminta keluar dan berkumpul di halaman.

“Saat itu infonya belum jelas, yang terpenting adalah keselamatan pasien makanya kita bawa keluar dulu,” ungkapnya.

Pantauan Penanegeri.com di lapangan, dinding lantai dua bagian belakang rumah sakit terkena imbas uap panas api, sehingga menyebabkan beberapa kaca jendela pecah.

Setelah satu jam api dipadamkan, pasien diizinkan kembali masuk ke ruangan, tetapi dengan kondisi aliran listrik yang masih dipadamkan untuk menghindari korselting.

Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah milik Rizal (40) yang terletak di samping Rumah Sakit Kasih Ibu, Desa Kutablang, Lhokseumawe ludes terbakar. Belum diketahui sumber api berasal. Menurutnya kemungkinan dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian  ditaksir ratusan juta rupiah

Komentar

Berita Terbaru