oleh

Sail Sabang Resmi Ditutup, Wagub Aceh : Terima Kasih Panitia dan Yachter

PENANEGERI, Sabang – Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT resmi menutup Sail Sabang tahun 2017 yang berlangsung di Pentas Wonderful Sabang Pelabuhan CT-3 BPKS Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Selasa (5/12) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para Yachter yang telah berpartisipasi mengikuti acara Sail Sabang 2017 ini. Hujan deras disaat pembukaan Sail Sabang, merupakan rahmat Allah maha kuasa yang turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI,” demikian diungkapkan Wagub Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT saat menyampaikan sambutan dalam acara penutupan Sail Sabang tahun 2017, Senin (5/12) malam.

Wagub Nova mengatakan, Sail Sabang telah sampai di penghujung. Masyarakat Aceh berharap dari event Sail Sabang ini dapat memajukan parawisata di Indonesia khususnya Aceh. Meskipun cuaca kurang mendukung, akan tetapi tidak mengurangi antusias masyarakat Aceh khususnya Kota Sabang.

“Sail Sabang ini merupakan kegiatan Nasional yang sejak tahun 2009 lalu diselenggarakan dalam rangka Wonderful tentang keindahan alam Indonesia,” bebernya.

Pemerintah pusat, sambung Wagub, menargetkan 20 juta orang yang datang ke Kota Sabang. Kedepan akan banyak event, salah satunya adalah Event Sabang Marine Festival 2018.

“Pemerintah Aceh mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat terutama kepada Kementerian yang terlibat serta Panglima TNI yang mengikut sertakan 3 (tiga) matranya dalam event Sail Sabang ini,” tandasnya sembari menambahkan kami berharap, agar lebih banyak lagi kegiatan parawisata di Kota Sabang ini.

Sail Sabang

Sebelumnya, Walikota Sabang yang diwakili oleh Asisten II, Drs Kamaruddin dalam sambutannya menyampaikan, ucapan salam dari Walikota dan Wakil Walikota Sabang, karena tidak bisa menghadiri acara penutupan ini.

“Saat ini beliau menjalankan perintah dari Gubernur Aceh tentang orientasi kepemimpinan Kepala Daerah di Jakarta,” ujarnya.

“Pada malam ini saya mewakili Walikota Sabang beserta 40.000 warga Sabang, pertama sekali mengucapkan selamat kepada Wagub, serta mengucapkan rasa salut kepada semua panitia penyelenggara Sail Sabang,” tambahnya.

Hari ini, lanjut Assiten II, kita bisa melihat hasil kerja keras kita semua.Didepan kita semua terlihat ada sebuah kampung yang telah kita warnai yang didukung oleh aparat TNI dan Polri yang terus bekerja dan tidak pernah surut.

“Semangat kebersamaan ini tidak lain kita pahami demi Sabang bangkit kedepan. Alhamdulillah hari ini Sabang mulai bangkit, artinya momentum Sail Sabang sebagai momentum Sabang bangkit. Jika Sabang bangkit otomatis Aceh akan maju,” pungkasnya.

Amatan Penanegeri.com di lokasi, acara penutupan tersebut juga turut dihadiri Forkopimda Plus Kota Sabang, para kepala SKPA, Dan Lanud Sabang, Dan Lanal Sabang diwakili Palaksa, para anggota DPRK Sabang, jajaran SKPK Kota Sabang, Kepala Imigrasi Kelas II Sabang, Kalapas Kelas II Sabang, Sdr. Supriyanto, Kepala BPKS Sabang diwakili Deputi, para Yachter yang mengikuti Sailing Yacht serta ribuan masyarakat Kota Sabang

Komentar

Berita Terbaru