oleh

Sambut HUT RI, Masyarakat Aceh Antusias Kibarkan Bendera Merah Putih

PENANEGERI, Aceh Utara – Masyarakat Provinsi Aceh terlihat sangat antusias mengibarkan bendera merah putih dalam rangka merayakan HUT RI ke 73. Hampir setiap rumah warga terlihat bendera merah putih tersebut berkibar sejak beberapa hari lalu.

Tahun ini, tampaknya antusias masyarakat dan semangat memasang atribut-atribut tersebut semakin tinggi. Selain itu, bahkan pihak masing-masing kabupaten juga telah menyiapkan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) untuk puncak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita harus mencintai kemerdekaan. Kemerdekaan adalah perjuangan yang sangat berharga yang tidak perlu kita lupakan. Merayakan hari kemenangan adalah sudah kewajiban kami. Kami cinta RI, kami cinta kemerdekaan ini,” ujar salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Utara, Abdul Rafar kepada Penanegeri.com, Minggu (12/8).

Sejak beberapa hari terakhir, terlihat di setiap pusat kota dan kabupaten bahkan hingga tingkat kecamatan turut diadakan berbagai macam festival untuk memeriahkan hari kemenangan tersebut. Mereka menggelar berbagai aneka tampilan adat, budaya dan seni-seni Nusantara.

Belum lama ini, Polres Aceh Utara juga turut memeriahkan HUT RI dengan mengibarkan bendera merah putih raksasa yang sangat bagus. Kegiatan pengibaran bendera tersebut mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat.

Komentar

Berita Terbaru