oleh

Sampan Tenggelam saat Mancing, 3 Meninggal Dunia dan 3 Orang Selamat

PENANEGERI, Langsa – Akibat sampan yang ditumpangi tenggelam saat memancing di Alur Kilometer 5 (Km 5), Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, membuat 3 orang meninggal dunia dan 3 orang lagi selamat.

Tiga orang yang selamat adalah Fahrizal (16), Pona (15) warga Gampong Alue Beurawe dan Rinaldi (17) tercatat sebagai warga Gampong Blang. Ketiganya merupakan penduduk Kecamatan Langsa Kota.

Sedangkan 3 orang yang meninggal dunia adalah Mahfud (18) warga Gampong Alue Beurawe, Amar (13) warga Gampong Blang dan Popon (17) warga Gampong Blang, yang juga penduduk Kecamatan Langsa Kota.

“Dari 3 orang yang meninggal itu, seluruh jenazah sudah berhasil ditemukan. Korban yang terakhir ditemukan atas nama popon, tersangkut di bubu kepiting 10 meter dari TKP,” sebut Ketua Satgas SAR Langsa, Heru Iskandar, Minggu (15/4).

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari korban yang selamat, Fahrizal, bahwa, saat memancing mereka menumpangi dua sampan dengan masing-masing sampan di isi sebanyak 3 orang.

Kemudian, sekitar pukul 11.00 WIB, sampan bergesekan dan terbalik lalu tenggelam. Kemudian, masing-masing korban saling menyelamatkan diri. Namun, yang berhasil menyelamatkan diri 3 orang sedangkan 3 orang lainnya tenggelam.

Salah seorang korban, Rinaldi, setelah berhasil menyelamatkan diri, lalu berenang kepinggir alur dan langsung meminta pertolongan kepada warga setempat.

Tim gabungan yang turut melakukan pencarian terhadap korban tenggelam terdiri dari Basarnas Pos Langsa, SAR Langsa, Polairud Polres Langsa, Koramil 29/Langsa Barat, Polsek Langsa Barat, BPBD Langsa dan dibantu sejumlah masyarakat Kuala Langsa.

Komentar

Berita Terbaru