oleh

Sandiaga Uno ziarah ke Makam leluhur di Gorontalo

PENANEGERI, Gorontalo — Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno pulang ke kampung halaman Gorontalo. Kegiatan pertama yang dilakukan mantan wakil gubernur DKI ini berziarah ke makam leluhurnya Abdul Uno dan Ruaida Uno Monoarfa, orangtua Henk Uno, ayah Sandi, Minggu (4/11/2018).

 

 

Menurut Sandi ini memang hal rutin yang dilakukannya tiap kali pulang kampung, mendoakan para leluhurnya dari pihak ayah.

“Sewaktu masih kampanye di DKI dan setelah terpilih saya juga menyempatkan datang ke sini,” jelas Sandi.

Sandi menyatakan dia datang ke daerah kelahiran ayahnya untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Sebagaimana yang dilakukannya di berbagai daerah lain.

Sudah hari ketiga Sandi melakukan perjalanan ke Sulawesi. Dari Palu, Mamuju, Majene, Parepare, Makasar, Gorontalo. Dan rencananya akan dilanjutkan ke Sulawesi Utara lalu ke Ternate.

“Saya dan Prabowo ingin menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia. Fokus utama kami adalah ekonomi khususnya pada penciptaan dan penyediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil terjangkau,” terang Sandi.

Usai Ziarah Sandi disambut dengan prosesi adat Tilolo. Penyambutan khusus calon pemimpin dan pemimpin di Gorontalo. Dalam salah satu prosesinya ada simbol yang menggambarkan tidak ada rahasia antar pemimpin dan masyarakatnya. Termasuk hubungan harmonis antara pemimpin dengan rakyat.

Saat tiba di Bandara Jalaludin Gorontalo, ratusan masyarakat menyambutnya dengan suka cita. Mereka berebut untuk bersalaman, juga ingin melihat lebih dekat Cawapres yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya.

Tiba di Gorontalo, Sandiaga Uno disambut hujan deras. (*)

Komentar

Berita Terbaru