oleh

Santri TPA Masjid Besar Peusangan Bireuen Bantu Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

PENANEGERI, Bireuen – Santri Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Ampoen Chiek Peusangan Masjid Besar, Matang Glumpang Dua, Peusangan, Kabupaten Bireuen menyalurkan bantuan dana dan pakaian untuk korban gempa dan tsunami, di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan dana yang berhasil terkumpulkan sebesar Rp 2.075.000 dan pakaian layak pakai serta beberapa karung beras hasil sumbangan para santri TPA Ampoen Chiek Peusangan.

Direktur TPA Ampoen Chiek Peusangan, Masjid Besar, Matangglumpangdua, Peusangan, Tgk Muhammad Rizal MA didampingi Kabid Humas TPA Ustadzah Delviana, S.Pd.I kepada Penanegeri.com, Rabu (10/10) malam mengatakan, bantuan ini diserahkan melalui Relawan Bireuen Peduli Bangsa, di Mesjid Besar Peusangan.

“Bantuan ini merupakan sumbangsih dari santri, termasuk pakaian serta beras, sebagai bentuk kepedulian sesama, terutama warga di Palu yang sedang dilanda musibah,” katanya

Tgk Muhammad Rizal berharap sumbangan yang kami salurkan ini jangan dilihat dari jumlahnya, tapi ini merupakan wujud dari kepedulian para santri TPA untuk membantu.

“Kita harapkan dengan kepedulian santri ini bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah. Niat mereka sangat tulus dan kita tanamkan rasa kepedulian sesama, meski mereka masih kecil-kecil,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru