oleh

Sarmi Aman Pasca Gempa 5,7SR pada 15 Juni Lalu

PENANEGERI, Sarmi – “Sarmi Aman Pasca Gempa 5,7SR pada 15 Juni Lalu,”demikian ungkap Bupati Sarmi saat selesai mengelar rapat terkait adanya pemberitaan pada media televisi dan media elektronik lainnya bahwa gempa pada tanggal 15 juni 2018 lalu telah mengakibatkan korban luka berat 3 orang, dan bangunan rumah penduduk sebanyak 118 unit rusak berat.

Rapat koordinasi dilaksanakan pada hari Sabtu,16 Juni 2018 bertempat di kantor Bupati dipimpin langsung Bupati Sarmi, Drs.E.Fonataba.MM dihadiri pejabat instansi terkait, antara lain : Yan Luwunanung Kepala BPBD Kab. Sarmi, Benny Wafumilena Kepala Dinas Sosial Sarmi, Yosep Waromi Kepala Stasiun Metereologi Sarmi, dan Eko Arif, Pos SAR Sarmi Badan SAR Nasional.

Dari semua sumber informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, dengan ini Bupati Sarmi memberikan klarifikasi bahwa informasi yang telah beredar di media televisi maupun media lainnya adalah berita tidak benar.

Yang benar adalah gempa berkekuatan 5,7 skala richter benar terjadi sesuai info BMKG yang dipublikasikan secara luas lewat pesan singkat operator seluler, tetapi gempa tersebut tidak mengakibatkan korban sebagaimana pemberitaan media yang sudah dipublikasikan.

Baca Juga  Presiden Pastikan Dampak Gempa Banjarnegara Ditangani Serius

(Press Release)

Komentar

Berita Terbaru