oleh

Satu Unit Rumah dan Enam Kamar Kos di Gampong Teungoh Terbakar

PENANEGERI, Langsa – Satu unit rumah dan enam kamar kos, terbakar di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (1/11) sekitar pukul 02.00 WIB.

Demikian disampaikan, Plt Kepala BPBD Kota Langsa, Rinaldi Aulia, kepada Penanegeri.com, Kamis (1/11).

Ia menjelaskan, kebakaran itu terjadi diduga akibat konsleting arus listrik mobil yang terparkir di depan salah satu kamar kos, sehingga mengeluarkan api dan membakar mobil serta membakar rumah. Karena, bangunan rumah berkontruksi dari kayu, maka api dengan cepat membesar dan merembet ke kamar kos dan seluruh isinya yang ada disekitar lokasi kejadian.

“Meskipun tidak ada korban jiwa, tapi kerugian yang diakibatkan kebakaran itu mencapai sekitar ratusan juta rupiah,” ucapnya.

Rinaldi menambahkan, satu unit rumah dan enam kamar kos yang terbakar itu milik Israwadi (56) karyawan PIM Lhokseumawe. Sedangkan, mobil yang terbakar milik Rudi Hermawan (45) keduanya warga gampong setempat.

Sementara itu, pihaknya mengetahui kebakaran tersebut, berdasarkan laporan dari masyarakat. Setelah mendapat laporan, Tim TRC langsung menuju ke lokasi kejadian dan melaporkan kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik, Zainal Abidin SH, Kabid PMK Indrawansyah SE, untuk dapat mengirimkan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Rescue ke lokasi kebakaran.

Baca Juga  IKAT Langsa Dukung Sikap Politik TGB

“Setibanya dilokasi, Tim Damkar dan Rescue melakukan pemadaman dan akhirnya sekitar pukul 03.15 WIB, api baru bisa dipadamkan,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru